PERANCANGAN KONSEP KREATIF PADA INSTAGRAM INDIBOX UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI KANOO STUDIO

ANGGRAINI, DINDA ZAFIRA (2022) PERANCANGAN KONSEP KREATIF PADA INSTAGRAM INDIBOX UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI KANOO STUDIO. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of PERANCANGAN KONSEP KREATIF PADA INSTAGRAM INDIBOX UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI KANOO STUDIO] Text (PERANCANGAN KONSEP KREATIF PADA INSTAGRAM INDIBOX UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI KANOO STUDIO)
LAPORAN TUGAS AKHIR FINAL DINDA ZAFIRA 19033042.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (389kB)

Abstract

Internet users are increasing in the all-digital era of the COVID-19 pandemic. The film sector has become one of the sectors that has greatly impacted the COVID-19 pandemic. IndiBox is a subscription-based streaming service. Promotions carried out by IndiBox provide the concept of visual feeds on Instagram IndiBox regarding film collections. The purpose of this final project is to describe creative content design on Instagram to increase brand awareness. Methods of data collection carried out by literature studies and interviews. The result of designing a creative Instagram visual concept regarding the collection of films on the IndiBox brand to increase brand awareness. The author acts as a social media provider who is responsible for designing interesting content concepts, wording and descriptions according to the IndiBox Events Of Calendar.
Keywords: Pandemic, Creative Content, Film, Brand Awareness, IndiBox, Event Calendar

Pengguna internet semakin meningkat di era serba digital dari pandemi covid-19. Sektor perfilman menjadi salah satu sektor yang sangat berdampak ketika pandemi covid-19. IndiBox merupakan layanan streaming berbasis langganan. Promosi yang dilakukan oleh IndiBox memberikan konsep visual feeds pada Instagram IndiBox mengenai koleksi perfilman. Tujuan tugas akhir ini mendeskripsikan perancangan konten kreatif pada Instagram untuk meningkatkan brand awareness. Metode pengumpulan data yang dilakukan dengan Studi Pustaka dan Wawancara. Hasil dari perancangan konsep visul Instagram yang kreatif mengenai koleksi film yang ada pada brand IndiBox untuk meningkatkan brand awareness. Penulis berperan sebagai sosial media yang bertanggung jawab untuk perancangan konsep konten, wording dan caption yang menarik sesuai dengan Calender Of Event IndiBox.
Kata Kunci : Pandemi, Konten Kreatif, Perfilman, Brand Awareness, Indibox, Calender Of Event.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Zaenab, S.S., M.Si. 2.Drs. Hilwan Arif
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Pandemi, Konten Kreatif, Perfilman, Brand Awareness, Indibox, Calender Of Event.
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Dinda Zafira Anggraini
Date Deposited: 08 Sep 2022 07:32
Last Modified: 08 Sep 2022 07:41
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/1028

Actions (login required)

View Item
View Item