PENGEMBANGAN KONTEN GIVEAWAY DAN KUIS UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT RATE PADAAKUN INSTAGRAM @TSELJABOTABEKJABAR

Afifatuzahabiyah, Balqis (2022) PENGEMBANGAN KONTEN GIVEAWAY DAN KUIS UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT RATE PADAAKUN INSTAGRAM @TSELJABOTABEKJABAR. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of PENGEMBANGAN KONTEN GIVEAWAY DAN KUIS UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT RATE PADA AKUN INSTAGRAM @TSELJABOTABEKJABAR] Text (PENGEMBANGAN KONTEN GIVEAWAY DAN KUIS UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT RATE PADA AKUN INSTAGRAM @TSELJABOTABEKJABAR)
Premilinary_19033028.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (756kB)

Abstract

Telecommunications has become a major need for society because
it can support human life to develop more. Telkomsel is a company engaged
in the cellular telecommunications business in Indonesia and is one of the
largest cellular companies in Indonesia. To share information, PT Telkomsel
has several Instagram accounts in each region, one of which is
@tseljabotabekjabar for parts of the Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi and
West Java areas. The key to the success of an account on Instagram is that its
content can attract attention so that there is a lot of interaction or what is
commonly referred to as the high engagement rate of Instagram. One of the
promotional strategies that can be used to attract the attention of followers is
to do a giveaway. The purpose of this paper is to find out the strategy to
increase the engagement rate on the Instagram account @tseljabotabekjabar.
The theory used by the author includes AIDA, SWOT, STP, design, social
media, Instagram, giveaway and Internet Service Provider (ISP). The author
describes the final project report, namely company data, work flow and
discussion results. To get high engagement rate performance results, the
Instagram account @tseljabotabekjabar must regularly do giveaways and
quizzes.
Keyword : Telkomsel, Social Media, Giveaway
Telekomunikasi telah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat
karena dapat menunjang kehidupan manusia agar lebih berkembang.
Perusahaan Telkomsel merupakan perusahaan yang bergerak pada bisnis
telekomunikasi seluler di Indonesia dan menjadi salah satu perusahaan seluler
terbesar di Indonesia. Untuk berbagi informasi, PT Telkomsel memiliki
beberapa akun instagram disetiap daerahnya yang salah satu nya adalah
@tseljabotabekjabar untuk bagian wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi
dan Jawa Barat. Kunci kesuksesan dari sebuah akun di Instagram adalah
kontennya dapat menarik perhatian agar banyak interaksi atau yang biasa
disebut dengan tinggi nya engagement rate Instagram. Salah satu strategi
promosi yang dapat digunakan untuk menarik perhatian followers ialah
dengan melakukan giveaway. Tujuan Penulisan ini adalah untuk mengetahui
strategi meningkatkan engagement rate pada akun instagram
@tseljabotabekjabar. Teori yang digunakan penulis meliputi AIDA, SWOT,
STP, desain, media sosial, Instagram, giveaway dan Internet Service Provider
iv
(ISP). Penulis mendeskripsikan metode pelaksanaan yakni data perusahaan,
teknik pengumpulan data, ruang lingkup dan alur pekerjaan. Untuk
mendapatkan hasil performa engagement rate yang tinggi, akun instagram
@tseljabotabekjabar harus rutin melakukan giveaway dan kuis.
Kata Kunci : Telkomsel, Social Media, Giveaway

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Dyama Khazim Setyadi, S.E., M.I.Kom Pembimbing II : Yudha Pradana, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Keyword : Telkomsel, Social Media, Giveaway Kata Kunci : Telkomsel, Social Media, Giveaway
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Balqis Afifahtuzahabiyah
Date Deposited: 09 Sep 2022 03:43
Last Modified: 09 Sep 2022 03:43
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/1096

Actions (login required)

View Item
View Item