PENGEMBANGAN DESAIN KONTEN SOSIAL MEDIA PT ATA BISMA LOGISTIK DI INSTAGRAM GUNA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Mawaddah Putrisyaleh, Lyvia (2022) PENGEMBANGAN DESAIN KONTEN SOSIAL MEDIA PT ATA BISMA LOGISTIK DI INSTAGRAM GUNA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of PENGEMBANGAN DESAIN KONTEN SOSIAL MEDIA PT ATA BISMA LOGISTIK DI INSTAGRAM GUNA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS] Text (PENGEMBANGAN DESAIN KONTEN SOSIAL MEDIA PT ATA BISMA LOGISTIK DI INSTAGRAM GUNA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS)
Premelinary_19033067 (2).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (510kB)

Abstract

The development of internet use in Indonesia is increasing rapidly, with the number of active social media users reaching 204.7 million in 2022, making Indonesia the 4th largest user country in the world. The rapid development of digital technology has led to changes in the behavior of Indonesian people in communicating, seeking information and doing business. PT. Ata Bisma Logistik is a service company to assist the process of exporting and importing since 2019. To reach more audiences, and strengthen brand presence on Instagram, PT. Ata Bisma Logistik has been actively running content since 2021. The aim of the research is to utilize social media to market its services. In this final project the author will describe the role and work process of a Graphic Designer in creating social media content for PT Ata Bisma Logistik.
Keywords: social media, Brandawareness, Graphic designer
Perkembangan penggunaan internet di Indonesia meningkat pesat, dengan jumlah pengguna aktif media sosial mencapai 204.7 juta di tahun 2022 yang menjadikan Indonesia sebagai negara pengguna ke 4 terbesar di dunia. Perkembangan teknologi digital yang pesat ini menyebabkan adanya perubahan perilaku masyarakat Indonesia dalam berkomunikasi, mencari informasi dan melakukan sebuah usaha. PT. Ata Bisma Logistik merupakan perusahaan jasa pelayanan untuk membantu proses dalam melakukan ekspor dan impor sejak tahun 2019. Untuk menjangkau lebih banyak audiens, dan menguatkan brand awareness di Instagram, PT. Ata Bisma Logistik mulai aktif menjalankan konten sejak tahun 2021. Tujuan Penelitian adalah untuk memanfaatkan media social untuk memasarkan jasa yang dimiliki. Dalam karya tugas akhir ini penulis akan mendeskripsikan peran dan proses kerja Graphic Designer dalam membuat konten media social PT Ata Bisma Logistik.
Keywords: Media Sosial, Brandawareness, Desainer Grafis

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Zaenab, S.S., M.Si Pembimbing II : Ratih Gusdwi Pratiwy, S.Si
Uncontrolled Keywords: Keywords: social media, Brandawareness, Graphic designer Keywords: Media Sosial, Brandawareness, Desainer Grafis
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: lyvia mawaddah putrisyaleh
Date Deposited: 12 Sep 2022 08:41
Last Modified: 12 Sep 2022 08:41
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/1296

Actions (login required)

View Item
View Item