Strategi Membuat Video Konten Seputar Golf Untuk Meningkatkan Engagement Youtube Birdie Indonesia

Septia Ardana, Alisha (2022) Strategi Membuat Video Konten Seputar Golf Untuk Meningkatkan Engagement Youtube Birdie Indonesia. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Judul] Text (Judul)
ALISHA SEPTIA ARDANA - PRELIMINARY TUGAS AKHIR.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (916kB)

Abstract

The sports industry is a business activity that provides or of ers places, services, and products to consumers for activities related to exercise. Sports
enthusiasts have increased since the pandemic struck Indonesia, namely golf
sports. Golf course sports are the choice of people. It has a low risk because it is
possible to maintain distance during the pandemic. This has a positive impact on
golf sports industries such as Birdie which are brands moving in golf fields, sports
& lifestyle using various sites and social media to promote sports equipment to
the public, especially on youtube. Youtube Birdie Indonesia is active in uploading
content videos, and information provided about golf. This Final Task aims to
describe strategies for making content videos around golf to increase the
engagement of Youtube Birdie Indonesia. The author uses data collection methods
in the form of observations, netnography, and literature studies. The result of the
author as a content creator is responsible for increasing engagement in Youtube
Birdie Indonesia, from making content ideas to making videos. Keywords: Youtube, Engagement, Content Creator
Industri olahraga merupakan aktivitas bisnis yang menyediakan atau
menawarkan tempat, layanan, dan produk kepada konsumen untuk kegiatan yang
berkaitan dengan olahraga. Peminat olahraga yang mengalami peningkatan
semenjak pandemi melanda Indonesia yaitu olahraga golf. Olahraga golf menjadi
pilihan masyarakat karena memiliki resiko rendah karena memungkinkan untuk
tetap menjaga jarak selama pandemi. Hal ini berdampak positif bagi industri
olahraga golf seperti Birdie yang merupakan merek yang bergerak dibidang golf, olahraga & gaya hidup dengan menggunakan berbagai situs dan media sosial
untuk mempromosikan perlengkapan olahraga kepada masyarakat terutama pada
youtube. Youtube Birdie Indonesia aktif dalam mengunggah video konten, informasi yang diberikan seputar golf. Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk
mendeskripsikan strategi membuat video konten seputar golf untuk meningkatkan
metrik keterlibatan youtube Birdie Indonesia. Penulis menggunakan metode
pengumpulan data berupa observasi, netnografi dan studi pustaka. Hasilnya
penulis sebagai konten kreator yang bertanggung jawab untuk meningkatkan
metrik keterlibatan youtube Birdie Indonesia, mulai dari pembuatan ide konten
hingga pembuatan video. Kata Kunci: Youtube, Metrik Keterlibatan, Konten Kreator

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Dyama Khazim Setyadi, S.E., M.I.Kom 2. Tommy Ajrul Na’im, S.I.Kom
Uncontrolled Keywords: Youtube, Metrik Keterlibatan, Konten Kreator
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Alisha Septia Ardana
Date Deposited: 15 Sep 2022 01:30
Last Modified: 15 Sep 2022 01:30
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/1514

Actions (login required)

View Item
View Item