PENERAPAN COPYWRITING PADA MEDIA SOSIAL @POPOUT.ID UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Agusanni, Azizah (2022) PENERAPAN COPYWRITING PADA MEDIA SOSIAL @POPOUT.ID UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Judul] Text (Judul)
AZIZAH AGUSANNI - PRELIMINARY TUGAS AKHIR.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (473kB)

Abstract

In this increasingly advanced era, social media has become one of the choices of
advertising companies. Instagram is one of the social media that is currently the
most widely used by many people, therefore many Copywriters use Instagram as a
promotional medium. A Copywriter can sell goods/services through persuasive
words that can influence consumer buying interest in digital content marketing. In
doing his job, a Copywriter must have excellent ability to influence potential
customers through his writings. Finally, many consumers choose to buy products
or services that have been of ered by a company because they have seen
advertisements in print and internet media. It is through writing on articles that a
Copywriter carries out various strategies in promoting subtly. In today's digital
era, Copywriters have proven to be more ef ective than conventional marketing. Therefore, Copywriters play an important role in digital content marketing. Through the right Copywriting techniques, your business website will be indexed
more easily by search engines, resulting in high traf ic. Keywords: Article, Agency, Advertising, Promotion, Copywriter
Di era yang semakin maju ini media social menjadi salah satu pilihan perusahaan
periklanan. Instagram adalah salah media social yang saat ini paling banyak
digunakan banyak masyarakat, oleh karena itu para Copywriter banyak
menngunakan Instagram sebagai media promosinya. Seorang Copywriter dapat
melakukan penjualan barang/jasa melalui modal kata-kata persuasif yang dapat
mempengaruhi minat beli dari para konsumen pada digital content marketing. Dalam melakukan pekerjaannya, Copywriter harus memiliki kemampuan yang
sangat baik dalam mempengaruhi calon konsumen dengan melalui tulisan-tulisan
yang dibuatnya. akhirnya banyak konsumen yang memilih untuk membeli produk
atau jasa yang telah ditawarkan sebuah perusahaan karena sudah melihat iklan
yang ada di media cetak maupun internet. Melalui tulisan pada artikel-artikel
itulah seorang Copywriter melakukan berbagai macam strategi dalam berpromosi
secara halus. Pada era digital sekarang ini, Copywriter terbukti lebih efektif jika
dibandingkan dengan pemasaran konvensional. Oleh karena itu, Copywriter
memegang peran yang cukup penting dalam digital content marketing. Melalui
teknik Copywriting yang tepat, maka website bisnis akan lebih mudah terindex
mesin pencari sehingga menghasilkan trafik yang tinggi. Kata kunci : Artikel, Agency, Periklanan, Promosi, Copywriter

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Dyama Khazim Setyadi, S.E., M.I.Kom 2. Yudha Pradana, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Artikel, Agency, Periklanan, Promosi, Copywriter
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Azizah Agusanni
Date Deposited: 21 Sep 2022 04:46
Last Modified: 21 Sep 2022 04:46
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/1895

Actions (login required)

View Item
View Item