IMPLEMENTASI KONSEP SOSIAL MEDIA JUMIENTEN CHATBOT UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2022

Singgih Lesmawadi Putra, Wisnu (2022) IMPLEMENTASI KONSEP SOSIAL MEDIA JUMIENTEN CHATBOT UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2022. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of LAPORAN TUGAS AKHIR IMPLEMENTASI KONSEP SOSIAL MEDIA JUMIENTEN CHATBOT UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2022] Text (LAPORAN TUGAS AKHIR IMPLEMENTASI KONSEP SOSIAL MEDIA JUMIENTEN CHATBOT UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2022)
Premelinary_19033129.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (771kB)

Abstract

ABSTRAK
In this modern era, the internet has become one of the mandatory needs as the most important need for life today. From the internet there is social media which can be interpreted as a digital platform that facilitates users to communicate or so on. Around 67% of all chatbot users in 2018 - 2020, this can increase AI (Artificial Intelligence) chatbots for example such as Jumienten AI (Artificial Intelligence), one way to implement Jumienten's social media concept to increase brand awareness. The theory used includes brand awareness, AISAS, SWOT, STP and CMC. In the implementation method, the author has described the company profile, the work flow begins with preparation, implementation and evaluation and then the results of the work that has been done by the author during industrial practice. So in building the right brand awareness, that is by creating content in the form of a giveaway that can indirectly provide awareness of the Jumienten brand
Keywords: Internet, Social Media, Social Media specialist, Jumienten AI
Di zaman modern ini, internet menjadi salah satu kebutuhan yang wajib sebagai kebutuhan paling penting bagi kehidupan disaat ini. Dari internet terdapat social media yang dapat diartikan sebagai platform digital yang memfasilitasi para pengguna agar dapat berkomunikasi atau sebagainya. Sekitar 67% keseluruhan pengguna chatbot pada tahun 2018 - 2020, hal ini dapat meningkatkan chatbot AI (Artificial Intelligence) contohnya seperti Jumienten AI (Artificial Intelligence), salah satu cara mengimplementasikan konsep social media Jumienten untuk meningkatkan brand awareness. Teori yang digunakan meliputi brand awareness, AISAS, SWOT, STP dan CMC. Dalam metode pelaksanaan, penulis telah menjabarkan profil perusahaan, alur pekerjaan dimulai dengan persiapan, pelaksanaan serta evaluasi lalu hasil pekerjaan yang telah dikerjakan oleh penulis selama praktik industri. Maka dalam membangun brand awareness yang tepat yaitu dengan membuat konten berupa giveaway yang secara tidak langsung dapat memberikan awareness terhadap brand Jumienten
Kata Kunci: Internet, Social Media, Social Media specialis, Jumienten AI

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Dyama Khazim,S.E.,M.I.Kom Pembimbing II : Ajenk Ningga Citra, M.Si
Uncontrolled Keywords: Keywords: Internet, Social Media, Social Media specialist, Jumienten AI Kata Kunci: Internet, Social Media, Social Media specialis, Jumienten AI
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Wisnu Singgih Lesmawadi Putra
Date Deposited: 27 Sep 2022 00:58
Last Modified: 27 Sep 2022 00:58
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2168

Actions (login required)

View Item
View Item