Proses Promosi Pemasaran Walls Dengan Menggunakan KOL Oleh Project Executive Tahun 2022

Syah Putra, Sarah (2022) Proses Promosi Pemasaran Walls Dengan Menggunakan KOL Oleh Project Executive Tahun 2022. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of Proses Promosi Pemasaran Walls Dengan Menggunakan KOL Oleh Project Executive Tahun 2022] Text (Proses Promosi Pemasaran Walls Dengan Menggunakan KOL Oleh Project Executive Tahun 2022)
Premelinary_19033108.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (211kB)

Abstract

Not all promotion is advertising. Promotion is broader than advertising. Promotion could be an activity to communicate a message - a marketing message. Advertising is one of the promotions. The communication individuals or groups conduct is structured and purposeful to recreate sound effects and to the public that enters the campaign. One can use influencer marketing or KOL to maximize a campaign on social media. The use of KOL needs to know their characteristic - influencer of a KOL or adjust the desired campaign. Unite KOL characteristics they would be to be used and comply with the purpose of a social media campaign based on this research will be more maximize engagement expected. To meet the needs and achieve the goal, he needed the role of project executive for an execution related to the campaign that will run for the process. promotion

Keywords: Advertising, Communication, Campaign, Project Executive, KOL.

Tidak semua promosi adalah periklanan. Promosi adalah kegiatan yang lebih luas daripada periklanan. Promosi dapat dikatakan sebagai kegiatan mengkomunikasikan pesan - pesan pemasaran. Periklanan adalah salah satu alat promosi. Kegiatan komunikasi individu atau kelompok yang dilakukan secara tersusun dan bertujuan untuk menciptakan suara efek kepada masyarakat hal tersebut memasuki pada prinsip campaign. Untuk memaksimalkan campaign dalam media sosial dapat menggunakan influencer markerting atau KOL. Penggunaan KOL perlu mengetahui karakteristik dari masing - masing kelompok influencer atau KOL yang menyesuaikan dengan tujuan campaign yang diinginkan. Memadu padankan KOL yang akan digunakan berdasarakan karakteristiknya dan menyesuaikan dengan tujuan campaign sosial media yang akan dicapai berdasarkan penelitian ini akan lebih memaksimalkan engagement yang diharapkan. Untuk memenuhi kebutuhan serta mencapai tujuan dibutuhkannya peran Project Executive untuk melakukan eksekusi terkait campaign yang akan dijalani untuk proses promosi.

Kata Kunci : Komunikasi, Periklanan, Campaign, Project Executive, KOL.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing 1 : Hawa Asma ul Husna, S.Pd., M.Hum Pembimbing 2 : Omar Yusuf, M.M
Uncontrolled Keywords: Keywords: Advertising, Communication, Campaign, Project Executive, KOL. Kata Kunci : Komunikasi, Periklanan, Campaign, Project Executive, KOL.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Sarah Syah Putra
Date Deposited: 29 Sep 2022 00:48
Last Modified: 29 Sep 2022 00:48
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2359

Actions (login required)

View Item
View Item