PEMBUATAN DESAIN VISUAL KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TEMPO WARKONVEKSI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2022

Arya Ardiansyah, Ahmad (2022) PEMBUATAN DESAIN VISUAL KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TEMPO WARKONVEKSI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2022. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PEMBUATAN DESAIN VISUAL KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TEMPO WARKONVEKSI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2022] Text (PEMBUATAN DESAIN VISUAL KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TEMPO WARKONVEKSI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TAHUN 2022)
TA_Ahmad Arya A_19033004.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (296kB)

Abstract

As time goes by, the world of technological development is getting faster, technological advances also participate in supporting competition in the business world. Social media is one of the media on the internet that allows users to represent themselves and interact, work together, share. On this occasion Tempo Workonveksi utilizes social media to market its products, the social media used are Instagram and Facebook. In this final project the author will describe the work process of a Graphic Designer in making visual designs for Instagram social media content @tempo.workonveksi to increase brand awareness. The theory used is AIDA which can help in developing content. In the process of working on the design, the author provides the tools used or software, namely Adobe Photoshop in making visual designs. The author can create good concept ideas in visual form for Instagram content.
Keywords: Social Media, Tempo Workonveksi, Graphic Designer

Seiring berjalannya waktu dunia perkembangan teknologi semakin cepat, kemajuan teknologi pun turut serta dalam mendukung persaingan dalam dunia usaha. Media sosial adalah salah satu media di internet yang memungkinkan pengguna merepresentasikan dirinya maupun berinteraksi, bekerja sama, berbagi. Pada kesempatan ini Tempo Workonveksi memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produknya, media sosial yang digunakan yaitu Instagram dan Facebook. Dalam karya tugas akhir ini penulis akan mendeskripsikan proses kerja Graphic Designer dalam membuat desain visual konten media sosial Instagram @tempo.workonveksi untuk meningkatkan brand awareness. Teori yang digunakan adalah AIDA yang dimana bisa membatu dalam mengembangkan konten. Dalam proses pengerjaan desain tersebut penulis memberikan alat-alat yang digunakan atau software yaitu adobe photoshop dalam membuat desain visual. Penulis dapat membuat ide konsep yang baik dalam bentuk visual untuk konten Instagram.
Kata kunci: Media Sosial, Tempo Workonveksi, Desainer Grafis

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Dosen Pembimbing 1: Sartika Ekadyasa, S.Kom., M.I.Kom. Dosen Pembimbing 2: Rr. Bramayanti Krismasakti, S.Sos., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Keywords: Social Media, Tempo Warkonveksi, Graphic Designer Kata Kunci: Media Sosial, Tempo Warkonveksi, Desainer Grafis
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Ahmad Arya Ardiansyah
Date Deposited: 29 Sep 2022 04:35
Last Modified: 29 Sep 2022 04:35
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2404

Actions (login required)

View Item
View Item