PEMBUATAN KONSEP KONTEN KREATIF DI MEDIA SOSIAL UNTUK MEMPERTAHANKAN TOP OF MIND BRAND SUKRO MELALUI FIGUR MAS SUKRO.

Rahmalia Putri, Dinda (2022) PEMBUATAN KONSEP KONTEN KREATIF DI MEDIA SOSIAL UNTUK MEMPERTAHANKAN TOP OF MIND BRAND SUKRO MELALUI FIGUR MAS SUKRO. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of PROSES PROMOSI PEMASARAN WALLS DENGAN MENGGUNAKAN KOL OLEH PROJECT EXECUTIVE TAHUN 2022] Text (PROSES PROMOSI PEMASARAN WALLS DENGAN MENGGUNAKAN KOL OLEH PROJECT EXECUTIVE TAHUN 2022)
Premelinary_19033041.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (572kB)

Abstract

The growth of technology has brought bussiness more and more dependent and make them easier to run their brands efficiently. Social media is one of the tools that provide more opportunities than others. Therefore this situation make the competition between brands grows exponentially and they need to work with advertising agency to build creative communication strategy. Similar to this case, Sukro Froyo Story’s client have a goal to maintain their Top of Mind awareness through content marketing. This paper aims to breakdown the creative process of Sukro Instagram contents. The research methods that used are include observations, interview, and literature review. These has given the results of the Sukro Instagram growth performances that increased significantly.

Keywords : Social Media, Instagram, Content Marketing, Creative Process, Content Writer, Top of Mind Awareness, Brand Personification.

Perkembangan teknologi membuat brand dapat memasarkan produknya di mana pun dan kapan pun, salah satunya melalui konten marketing di media sosial. Hal ini mengakibatkan persaingan pasar menjadi semakin ketat sehingga brand menggunakan jasa agensi periklanan khusus untuk menciptakan strategi komunikasi yang berbeda. Salah satunya agar dapat menjadikan brand sebagai Top of Mind awareness dan mempertahankannya. Seperti Sukro yang bekerjasama dengan Froyo Story dalam pembuatan kampanye strategi komunikasi dengan brand personifikasi di media sosial melalui kontennya. Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses kreatif seorang Content Writer dalam pembuatan konten Sukro di Instagram. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini adalah mengetahui bahwa dengan adanya konten kreatif yang sesuai, akan menghasilkan peningkatan data performance growth Instagram Sukro.

Kata Kunci : Media Sosial, Instagram, Konten Marketing, Proses Kreatif, Content Writer, Top of Mind Awareness, Brand Personifikasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Zaenab S.S., M.Si Pembimbing II : Ratna Puspitasari Ardjani
Uncontrolled Keywords: Keywords : Social Media, Instagram, Content Marketing, Creative Process, Content Writer, Top of Mind Awareness, Brand Personification. Kata Kunci : Media Sosial, Instagram, Konten Marketing, Proses Kreatif, Content Writer, Top of Mind Awareness, Brand Personifikasi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Dinda Rahmalia Putri
Date Deposited: 29 Sep 2022 03:35
Last Modified: 29 Sep 2022 03:35
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2409

Actions (login required)

View Item
View Item