Penciptaan Konsep Visual Dalam Pembentukan Identitas Brand Ayam Andaliman

Ad Diwani, Tuffa (2022) Penciptaan Konsep Visual Dalam Pembentukan Identitas Brand Ayam Andaliman. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of Penciptaan Konsep Visual Dalam Pembentukan Identitas Brand Ayam Andaliman] Text (Penciptaan Konsep Visual Dalam Pembentukan Identitas Brand Ayam Andaliman)
Premelinary_19033128.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (283kB)

Abstract

Dengan semakin banyaknya merek kuliner yang ada di Indonesia khususnya di
Jakarta, semakin tingginya persaingan dalam memperkenalkan merek, dan juga
produk yang ditawarkan. Dalam proses promosi merek melalui media sosial yang
dapat menjangkau lebih banyak khalayak, identitas visual adalah salah satu hal
terpenting dalam membuat wajah merek menjadi baik. Visual yang menarik,
mudah diidentifikasikan, dan juga sesuai dengan pasar akan dapat lebih mudah
menjangkau khalayak. Di dalam naungan Rangka Creative, Ayam Andaliman
didesain untuk bersaing dengan pesaing secara kualitas, dan juga visual, baik
berupa branding, maupun konten-konten yang representatif terhadap kualitas
produk. Dalam tugas akhir ini penulis mendeskripsikan proses penciptaan konsep
visual dari perancangan hingga hasil visual.
Kata kunci: Identitas Merek, Konten Sosial Media, Kemasan, Agensi, Desainer Grafis.
With the increasing number of culinary brands in Indonesia, especially in Jakarta,
the competition in introducing brands and products offered is getting higher. In
the process of brand promotion through social media that can reach more
audiences, visual identity is one of the most important things in making a good
brand face. Visuals that are attractive, easily identifiable, and also in accordance
with the market will be able to more easily reach the audience. Under the auspices
of Rangka Creative, Ayam Andaliman is designed to compete with competitors in
terms of quality, as well as visually, both in the form of branding, as well as
content that is representative of product quality. In this final project the author
describes the process of creating a visual concept from design to visual results.
Keywords: Brand Identity, Social Media Content, Packaging, Agency, Graphic Designer.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Zaenab, S.S., M.Si., M.Hum. Pembimbing II : Pratiwi Kusumowardhani, M.Ds.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Identitas Merek, Konten Sosial Media, Kemasan, Agensi, Desainer Grafi Keywords: Brand Identity, Social Media Content, Packaging, Agency, Graphic Designer
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Tuffa Ad Diwani
Date Deposited: 30 Sep 2022 04:08
Last Modified: 30 Sep 2022 04:08
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2501

Actions (login required)

View Item
View Item