Peran Content Writer dalam Pengelolaan Konten Kampanye ‘Ini Turatea’ untuk Menciptakan Engagement di Media Sosial

Syakhina Ipwah Talita, Shofie (2022) Peran Content Writer dalam Pengelolaan Konten Kampanye ‘Ini Turatea’ untuk Menciptakan Engagement di Media Sosial. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of Peran Content Writer dalam Pengelolaan Konten Kampanye ‘Ini Turatea’ untuk Menciptakan Engagement di Media Sosial] Text (Peran Content Writer dalam Pengelolaan Konten Kampanye ‘Ini Turatea’ untuk Menciptakan Engagement di Media Sosial)
Premelinary_19033114.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (427kB)

Abstract

Jeneponto tourism office is an element of implementing government affairs in
the field of tourism to realize and develop the tourism industry in the
Jeneponto area with high potential to be visited by tourists, Jeneponto
Regency also has a variety of beauties such as natural, cultural, and culinary
riches that have not been known by tourists/people in Indonesia. The tourism
office chose to use the social media platform because of the social media
platform that is most widely used by the people of Indonesia which will make
it easier for the Jeneponto tourism office to increase public awareness about
its tourism destinations, therefore the Content writer is tasked with managing
the right content to change the perception of the people of South Sulawesi.
Content writers introduce a variety of relevant content strategies distributed
through social media so that the message conveyed through social media can
be clearly conveyed to the target audience in order to create engagement on
social media destination branding ‘ini Turatea’.
Keywords: Content Writer, Destination Branding, Brand Awareness, Social
Media Engagement
Dinas pariwisata Jeneponto merupakan unsur pelaksana urusan pemerintah di
bidang pariwisata untuk mewujudkan dan mengembangkan industri
pariwisata di daerah Jeneponto yang berpotensi tinggi dikunjungi oleh para
tourist, kabupaten Jeneponto juga memiliki beragam keindahan seperti
kekayaan alam, budaya, dan kulinernya yang belum sama sekali diketahui
oleh para wisatawan/masyarakat di Indoenesia. Dinas pariwisata memilih
menggunakan platform media sosial tersebut karena dari platform media
sosial tersebutlah yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia
yang dimana akan memudahkan dinas pariwisata Jeneponto untuk
meningkatkan kesadaran masyarakat seputar destinasi pariwisatanya, oleh
karena itu Content writer bertugas untuk pengelolaan konten yang tepat untuk
mengubah persepsi masyarakat Sulawesi Selatan. Content Writer
mengenalkan berbagai macam strategi konten yang relevan didistribusikan
lewat sosial media agar pesan yang disampaikan melalui sosial media bisa
tersampaikan secara jelas kepada target audiens agar tercipta engagement
pada media sosial destination branding ‘Ini Turatea’.
Kata kunci: Content Writer, Destination Branding, Brand Awareness,
Social Media Engagement

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Rizky Kertanegara, S.S., M.Si Pembimbing II : Pahala Basuki, S.Kom.
Uncontrolled Keywords: Keywords: Content Writer, Destination Branding, Brand Awareness, Social Media Engagement Kata kunci: Content Writer, Destination Branding, Brand Awareness, Social Media Engagement
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: shofie syakhina ipwah talita
Date Deposited: 30 Sep 2022 09:21
Last Modified: 30 Sep 2022 09:21
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2546

Actions (login required)

View Item
View Item