PEMBUATAN VIDEO IKLAN KOMERSIAL “CHICKEN FOR EVERYONE” SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA BRAND FRITTO CHICKEN

Sitindaon, Michael roberto (2022) PEMBUATAN VIDEO IKLAN KOMERSIAL “CHICKEN FOR EVERYONE” SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA BRAND FRITTO CHICKEN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PEMBUATAN VIDEO IKLAN KOMERSIAL “CHICKEN FOR EVERYONE” SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA BRAND FRITTO CHICKEN] Text (PEMBUATAN VIDEO IKLAN KOMERSIAL “CHICKEN FOR EVERYONE” SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA BRAND FRITTO CHICKEN)
Preliminary_19152090.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Perusahaan Fritto Chicken setiap tahun memiliki video tahunan untuk menciptakan branding Fritto Chicken. Oleh karena itu, tugas akhir ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah video iklan komersial “Chicken For Everyone” sebagai media promosi pada brand Fritto Chicken yang dapat menampilkan citra perusahaan dengan baik. Melalui video iklan ini diharapkan dapat memberikan informasi yang sesuai dengan slogan Fritto Chicken, sehingga menghasilkan sebuah image branding dan reputasi perusahaan yang semakin baik. Adapun tahapan-tahapan yang dilalui dalam pembuatan video ini meliputi tahap pre production, production, dan post production dengan metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara, studi pustaka, dan kuesioner. Hasil dari pembuatan video iklan komersial ini kemudian dinilai oleh pihak perusahaan Fritto Chicken melalui Revisi yang langsung dilakukan oleh pihak kepala digital marketing. Dari penilaian tersebut, diketahui bahwa video iklan komersial Fritto Chicken memiliki .kualitas yang baik dalam menampilkan citra perusahaan.

The Fritto Chicken Company annually has an annual video for creating the Fritto Chicken branding. Therefore, this final project aims to produce a commercial video advertisement "Chicken For Everyone" as a promotional medium for the Fritto Chicken brand that can display the company's image well. Through this video advertisement, it is hoped that it can provide information that is in accordance with the Fritto Chicken slogan, so as to produce a better branding image and company reputation. The stages that are passed in making this video include the pre-production, production, and post-production stages with data collection methods in the form of observations, interviews, literature studies, and questionnaires. The results of making this commercial video advertisement were then assessed by the Fritto Chicken company through a revision which was directly carried out by the head of digital marketing. From this assessment, it is known that the commercial video advertisement for Fritto Chicken has good quality in displaying the company's image.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Sofi Andriyanti, S.Pd, M.Sn Yusnia Sinambela, ST, MT
Uncontrolled Keywords: Video, Iklan, Media Promosi Video, Advertising, Promotional Media
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Polimedia Medan > Prodi Multimedia
Depositing User: Michael Roberto Sitindaon
Date Deposited: 14 Oct 2022 04:09
Last Modified: 14 Oct 2022 04:09
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2880

Actions (login required)

View Item
View Item