PERANCANGAN DESAIN WEBSITE HUSTLE CULTURE BAGI KOMUNITAS “TOS SHADOW”

Razanurrizky, Mohammad Iqbal (2022) PERANCANGAN DESAIN WEBSITE HUSTLE CULTURE BAGI KOMUNITAS “TOS SHADOW”. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of PERANCANGAN DESAIN WEBSITE HUSTLE CULTURE  BAGI KOMUNITAS “TOS SHADOW”] Text (PERANCANGAN DESAIN WEBSITE HUSTLE CULTURE BAGI KOMUNITAS “TOS SHADOW”)
Preliminary_Mohammad Iqbal Razanunrrizky_19010090.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (971kB)

Abstract

Banyak orang dari generasi Millenial dan Z yang ingin berlomba-lomba bekerja tanpa henti. Pasalnya, masyarakat percaya bahwa dengan bekerja terus-menerus akan menuntun untuk sukses di usia muda. Fenomena ini merupakan budaya gila kerja, korban berpikir bahwa bekerja terus-menerus merupakan hal “produktif” dan menjadi pembentuk sebuah mindset dimana orang-orang akan menjadi sukses jika bekerja keras. Apa yang disebut gaya hidup gila kerja ini berdampak besar pada kesehatan mental, menyebabkan depresi bersama dengan masalah kesehatan lainnya. Dengan menggandeng komunitas TOS SHADOW yang ingin berperan dalam menanggulangi masalah gila kerja, maka dari itu penulis ingin merancang sebuah desain web dimana konselor bisa mengurangi potensi terpaparnya hustle culture. Dengan menggunakan website sebagai media penghubung antara psikolog dan korban, website diharap dapat menjadi kemudahan untuk mengaksesnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Drs. Noor Riyadhi sebagai Pembimbing I Yusuf Nurrachman, S. T.,MMSI sebagai Pembimbing II
Uncontrolled Keywords: Gila kerja, Depresi, Tos Shadow, Desain Web.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Desain Grafis
Depositing User: Mohammad Iqbal Razanurrizky
Date Deposited: 21 Oct 2022 03:30
Last Modified: 21 Oct 2022 03:30
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3320

Actions (login required)

View Item
View Item