PEMBUATAN VIDEO IKLAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PIZZA RAISSA DI MEDAN

PURBA, DEVIN YASDO WARDANA (2022) PEMBUATAN VIDEO IKLAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PIZZA RAISSA DI MEDAN. Diploma thesis, POLITEKNIK NEGERI MEDIA KREATIF.

[thumbnail of PEMBUATAN VIDEO IKLAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PIZZA RAISSA DI MEDAN] Text (PEMBUATAN VIDEO IKLAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PIZZA RAISSA DI MEDAN)
Preliminary_19154001_PDF.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (288kB)

Abstract

ABSTRAK

Iklan adalah berita pesanan untuk mendorong,membujuk khalayak ramai agar tertarik pada barang dan jasa yang ditawarkan Pembuatan. Video Iklan ini, bertujuan untuk meningkatkan penjualan terhadap Pizza Raissa. Meningkatkan penjualan itu sangat penting, salah satunya dengan membuat video yang menarik dengan menampilkan proses pembuatan dan juga menu-menu yang ada di Pizza Raissa begitu juga suasana tempat Pizza Raissa. Video iklan ini diharapkan dapat sampai ke masyarakat dan menjadi pelanggan Pizza Raissa.Adapun metode yang penulis digunakan dalam Laporan Tugas Akhir ini yaitu observasi, studi pustaka, dan wawancara. Hasil dari keseluruhan proses pembuatan karya ini adalah dalam bentuk video iklan yang berdurasi satu menit delapan belas detik (01:18). Dengan tahap awal membuat storyboard, shooting, editing, color grading. Sofware yang penulis gunakan adalah Adobe Premiere Pro 2021. Karya Tugas Akhir ini diharapkan dapat menjadi sebuah perantara untuk para konsumen agar dapat membangun hubungan antara konsumen dan penjual.

ABSTRACT
Advertising is news orders to encourage, persuade the general public to be interested in the goods and services offered. This video ad, aims to increase sales of Pizza Raissa. Increasing sales is very important, one of which is by making interesting videos showing the manufacturing process and also the menus at Pizza Raissa as well as the atmosphere of the Pizza Raissa place. This advertising video is expected to reach the public and become Pizza Raissa customers. The methods that the author uses in this final report are observation, literature study, and interviews. The result of the entire process of making this work is in the form of a video advertisement that lasts one minute and eighteen seconds (01:18). With the initial stages of making storyboards, shooting, editing, color grading. The software that I use is Adobe Premiere Pro 2021. This Final Project is expected to be an intermediary for consumers to build relationships between consumers and sellers.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Rommel Sinaga, S.Pd., M.Pd Khairil Anwar, SE, S.Kom, M.Kom
Uncontrolled Keywords: Making, Video, Advertisement
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Polimedia Medan > Prodi Periklanan
Depositing User: DEVIN YASDO WARDANA PURBA
Date Deposited: 21 Oct 2022 06:36
Last Modified: 21 Oct 2022 06:36
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3355

Actions (login required)

View Item
View Item