PERANCANGAN BUKU BELAJAR MEMBACA UNTUK ANAK TK DI SWASTA WESLEY

Pasaribu, Margaretha (2022) PERANCANGAN BUKU BELAJAR MEMBACA UNTUK ANAK TK DI SWASTA WESLEY. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN BUKU BELAJAR MEMBACA UNTUK ANAK DI TK SWASTA WESLEY] Text (PERANCANGAN BUKU BELAJAR MEMBACA UNTUK ANAK DI TK SWASTA WESLEY)
Preliminary_19153014.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (561kB)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi, berdasarkan wawancara dengan Guru TK di Sekolah Swasta Wesley, di TK terdapat 50 % anak yang sudah bisa membaca dan 50% anak yang belum bisa membaca, kendala yang di alami guru dalam proses pembelajaran adalah anak lebih aktif bermain dari pada belajar, anak menjadi pemalu, emosional dalam diri anak dan malasnya anak untuk pergi bersekolah. Guru menggunakan metode pembelajaran dengan cara bermain, bernyanyi dan membaca. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar membaca anak pada TK, untuk merespon hal itu maka penulis ingin membuat sebuah produk yang berupa buku. Dan melakukan penelitian kesekolah yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar membaca pada anak. Dengan ini, penulis menghasilkan sebuah produk yang berupa buku, guna meningkatkan murid agar lebih cepat membaca, dengan murid yang sudah bisa membaca, anak akan lebih cepat meningkatkan hasil belajar dan melanjutkan tingkatan sekolah. langsung sehingga pembelajaran lebih menarik dan dapat meningkatkan hasil belajar.

ABSTRACT

The background of this research, based on interviews with kindergarten teachers at Wesley Private School, in kindergarten there are 50% of children who can read and 50% of children who cannot read, the obstacles experienced by teachers in the learning process are children are more active in playing than learning , the child becomes shy, emotional in the child and the child is lazy to go to school. The teacher uses learning methods by playing, singing and reading. This study aims to improve children's reading learning outcomes in kindergarten, to respond to this, the author wants to make a product in the form of a book. And conduct school research that aims to improve reading learning outcomes in children. With this, the author produces a product in the form of a book, in order to increase students to read faster, with students who can read, children will improve learning outcomes more quickly and continue school level. directly so that learning is more interesting and can improve learning outcomes.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Yusnia Sinambela,S.T,.M.T (Pembimbing I) Dewantoro Lase,S.Kom,M.Kom (Pembimbing II)
Uncontrolled Keywords: Anak TK, Membaca, Hasil produk. Kindergarten children, Reading, Product results.
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Polimedia Medan > Prodi Penerbitan
Depositing User: margaretha pasaribu
Date Deposited: 25 Oct 2022 06:49
Last Modified: 25 Oct 2022 06:49
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3589

Actions (login required)

View Item
View Item