Perancangan Iklan Aza Media Sebagai Penunjang Promosi Berbasis Media Cetak

Irma Fithria, Ade (2022) Perancangan Iklan Aza Media Sebagai Penunjang Promosi Berbasis Media Cetak. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif PSDKU Makassar.

[thumbnail of Perancangan Iklan Aza Media Sebagai  Penunjang Promosi Berbasis Media Cetak] Text (Perancangan Iklan Aza Media Sebagai Penunjang Promosi Berbasis Media Cetak)
LEMBAR PENGESAHAN Tugas Akhirr.pdf

Download (479kB)

Abstract

ABSTRAK
Ade Irma Fitria. The Design of Aza Media's Ads to Support Print Media-Based
Promotions (supervised by Suardi and Syahrir).
Promotional media is very important for companies in the current era of
development. In the city of Makassar there are various businesses engaged in
services, industry and trade ranging from small, medium, to large businesses. One
example of a fairly developed business field is the printing business. This, of
course, creates increasingly fierce business competition. The purpose of writing
this final project is to find out how to design Aza Media advertisements as a
support for print media-based promotions. Promotion through print media is one
of the effective strategies used by Aza Media to promote a product to consumers.
By using promotions through print media, Aza Media has implemented an
effective market strategy. One form of visual communication media that is
developing in the era of globalization is the print media of banner and poster
designs. Print media is a static media and prioritizes messages with a number of
words, pictures, or photos in both color and black and white.
Keywords: Promotion, Print Media, Strategy.
Ade Irma Fithria. Perancangan Iklan Aza Media Sebagai Penunjang Promosi
Berbasis Media Cetak (dibimbing oleh Suardi dan Syahrir).
Media promosi sangat penting bagi perusahaan di era perkembangan saat ini. Di
kota Makassar terdapat berbagai usaha yang bergerak di bidang jasa, perindustrian
dan perdagangan muali dari usaha kecil, menengah, hingga besar. Salah satu
contoh bidang usaha yang cukup berkembang adalah usaha percetakan. Hal ini
tentunya menimbulkan persaingan usaha yang semakin ketat. Tujuan penulisan
Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana rancangan iklan Aza Media
sebagai penunjang promosi berbasis media cetak. Promosi melalui media cetak
adalah salah satu strategi yang efektif digunakan Aza Media untuk
mempromosikan suatu produk ke konsumen. Dengan menggunakan promosi
melalui media cetak, Aza Media sudah menerapkan strategi pasar yang efektif.
Salah satu bentuk media komunikasi visual yang berkembang di era globalisai
adalah media cetak desain Spanduk dan Poster. Media cetak merupakan media
yang statis dan mengutamakan pesan-pesan dengan sejumlah kata, gambar, atau
foto baik dalam tata warna maupun hitam putih.
Kata Kunci: Promosi, Media Cetak, Strategi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Syahrir Nawir , S.Sos., M.I.Kom 2. H.Suardi, S.Sos., M.Si
Uncontrolled Keywords: Promosi, Media Cetak, Strategi.
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Makasar > Prodi Periklanan
Depositing User: Ade irma fithria
Date Deposited: 26 Oct 2022 05:58
Last Modified: 26 Oct 2022 05:58
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3723

Actions (login required)

View Item
View Item