PEMBUATAN DESAIN KONTEN KREATIF PADA INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KELAS BERSAMA

Sulaeman, Bagus (2022) PEMBUATAN DESAIN KONTEN KREATIF PADA INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KELAS BERSAMA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of PEMBUATAN DESAIN KONTEN KREATIF PADA INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KELAS BERSAMA] Text (PEMBUATAN DESAIN KONTEN KREATIF PADA INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KELAS BERSAMA)
Premelinary_19033026.pdf - Updated Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (700kB)

Abstract

The development of information and communication technology is currently running rapidly. Some things we can do easily without having to waste a lot of time. Starting from communication media, looking for information via the internet, even used to get various services. Currently, social media is the main choice in approaching consumers. Moreover, Indonesia has 73.3% or around 204.7 million people actively using the internet (Hootsuite, 2022). According to research from Hootsuite (2022), 370.1 million people in Indonesia already use smartphones. Meanwhile, 191.4 million are actively using social media. This phenomenon encourages companies to expand their marketing strategies by utilizing social media. This has created several new professional fields, such as Digital Marketing. In the Digital Marketing section there is also a Graphic Designer section who is responsible for creating visual content that is suitable for any media that you want to use for promotion, such as email, Google ads, Instagram ads. Therefore, the author has a goal to find out how to create creative content designs on Instagram Class Bersama to increase brand awareness.
Keywords: Social Media, Instagram, Design, Brand Awareness

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini berjalan semakin pesat. Beberapa hal yang dapat kita lakukan dengan mudah tanpa harus membuang banyak waktu. Mulai dari media komunikasi, mencari informasi lewat internet, bahkan digunakan untuk mendapatkan berbagai layanan. Saat ini media sosial menjadi pilihan utama dalam pendekatan kepada konsumen. Apalagi Indonesia sudah 73,3% atau sekitar 204,7jt penduduk aktif menggunakan internet (Hootsuite, 2022). Menurut penelitian dari Hootsuite (2022), 370,1 juta populasi di Indonesia sudah menggunakan smartphone. Sedangkan 191,4 juta yang aktif menggunakan media sosial. Fenomena ini mendorong perusahaan untuk memperluas strategi pemasaran mereka dengan memanfaatkan media sosial. Hal ini telah menciptakan beberapa bidang profesional baru, seperti Digital Marketing. Di bagian Digital Marketing juga ada bagian Graphic Designer yang bertanggung jawab untuk membuat konten visual yang cocok untuk setiap media yang ingin digunakan untuk promosi, seperti email, iklan Google, iklan Instagram. Maka dari itu penulis memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana tata cara pembuatan desain konten kreatif pada Instagram Kelas Bersama guna meningkatkan brand awareness.
Kata kunci: Media Sosial, Instagram, Desain, Brand Awareness

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Drs. Sudrajat, M.M. Pembimbing II : Daniel Nugraha, S.Ds, M.Sn.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Media Sosial, Instagram, Desain, Brand Awareness
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Bagus Sulaeman
Date Deposited: 28 Oct 2022 03:36
Last Modified: 28 Oct 2022 03:36
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3889

Actions (login required)

View Item
View Item