UPAYA WARUNG SENI LAKONE DALAM MENEMUKENALI TARGET KONSUMEN GUNA MENINGKATKAN DAYA TARIK KONSUMEN

Kurniawan, Ade Lail (2022) UPAYA WARUNG SENI LAKONE DALAM MENEMUKENALI TARGET KONSUMEN GUNA MENINGKATKAN DAYA TARIK KONSUMEN. Diploma thesis, PARIWISATA.

[thumbnail of ADE LAIL KURNIAWAN.pdf] Text
ADE LAIL KURNIAWAN.pdf

Download (733kB)

Abstract

ABSTRAK

Judul Tugas Akhir : Upaya Warung Seni Lakone Dalam Menemukenali Target Konsumen Guna Meningkatkan Daya Tarik Konsumen.
Penulis : ADE LAIL KURNIAWAN.

Pembimbing I : Dr. Tipri Rose Kartika, M.M

Pembimbing II : Muhamad Ridwan, S.Ikom, M.M

Warung Seni Lakone atau Café Lakone berdiri sejak tahun 2015 hingga 2022, pada awalnya Café Lakone hanya menjual kopi sachetan dan seiring berjalannya waktu Owner dari Café Lakone mendirikan sebuah Café yang diberi nama Warung Seni Lakone. Lokasi Warung Seni Lakone letaknya masuk ke dalam Gang sehingga jauh dari jalan raya Condet. Dari sisi kenyamanan, lokasi Warung Seni Lakone lebih menguntungkan karena tidak bising dengan suara kendaraan bermotor, namun dari sisi peningkatan pangsa pasar lokasi seperti ini agak sulit untuk ditemukan. Lokasi seperti ini menjadi fenomena bagi penulis karena sulit untuk meningkatkan pangsa pasar dan memberi daya tarik bagi konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah penulis ingin mengetahui dan memahami upaya-upaya Owner Lakone dalam meningkatkan pangsa pasar dan daya tarik konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah Kualitatif, dengan pendekatan konsep SWOT sebagai strateginya. Dari hasil penelitian menunjukkan masih kurang optimalnya Owner Lakone dalam meningkatkan pangsa pasarnya dan memberikan daya tarik bagi konsumen. Hal ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, yaitu faktor keterbatasan anggaran, keterbatasan dalam menguasai manajemen POAC, dan keterbatasan dalam menguasai strategi SWOT, dan keterbatasan eksternal lainnya. Disarankan kedepannya Owner Café Lakone, mampu mewujudkan visinya sebagai Pemeran Utama, dengan memperhatikan berbagai aspek yang melingkupinya yaitu aspek anggaran, aspek pengadaan barang, aspek distribusi barang, aspek sarana prasarana, aspek seninya, aspek internal dan eksternal, aspek lingkungan, aspek keamanan dan kenyamanan, serta aspek-aspek lainnya.

Kata kunci: Upaya, Target Konsumen, dan Meningkatkan Daya Tarik Konsumen.

ABSTRACT

Title of Final Project : Efforts of Warung Seni Lakone in Identifying Target Consumers to Increase Consumer Attractiveness.
Author : ADE LAIL KURNIAWAN.

Advisor I : Dr. Tipri Rose Kartika, M.M

Advisor II : Muhamad Ridwan, S.Ikom, M.M

Warung Seni Lakone or Café Lakone was established from 2015 to 2022, initially Café Lakone only sold coffee sachets and over time the Owner of Café Lakone established a Café named Warung Seni Lakone. The location of the Lakone Art Shop is located inside the alley so it is far from the Condet highway. In terms of convenience, the location of Warung Seni Lakone is more profitable because it is not noisy with the sound of motorized vehicles, but in terms of increasing market share, locations like this are rather difficult to find. Locations like this become a phenomenon for writers because it is difficult to increase market share and attract consumers. The purpose of this study is the author wants to know and understand the efforts of Owner Lakone in increasing market share and consumer attractiveness. The research method used is qualitative, with a SWOT concept approach as its strategy. The results of the study show that Owner Lakone is still less than optimal in increasing its market share and providing attractiveness to consumers. This is influenced by various factors, namely budget constraints, limitations in mastering POAC management, and limitations in mastering the SWOT strategy, and other external limitations. It is recommended that in the future the owner of Café Lakone, be able to realize his vision as the Main Actor, by paying attention to various aspects that surround him, namely aspects of the budget, aspects of procurement of goods, aspects of goods distribution, aspects of infrastructure, artistic aspects, internal and external aspects, environmental aspects, security and comfort aspects. , as well as other aspects.

Keywords: Efforts, Target Consumers, and Increasing Consumer Attractiveness.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Tipri Rose Kartika, M.M Pembimbing II : Muhamad Ridwan, S.Ikom, M.M
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Upaya, Target Konsumen, dan Meningkatkan Daya Tarik Konsumen.
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Pariwisata > Prodi Seni Kuliner
Depositing User: Ade Lail Kurniawan
Date Deposited: 01 Nov 2022 08:03
Last Modified: 28 Nov 2022 06:48
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/4077

Actions (login required)

View Item
View Item