DESAIN FEED INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA TOKO SARUPA

prayoga Hutagalung, Aldi (2022) DESAIN FEED INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA TOKO SARUPA. Diploma thesis, POLITEKNIK NEGERI MEDIA KREATIF.

[thumbnail of DESAIN FEED INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA TOKO SARUPA] Text (DESAIN FEED INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA TOKO SARUPA)
prelimiri_19151001.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Dalam penulisan laporan tugas akhir ini dilakukan pada toko Sarupa berupa desain Feed Instagram sebagai media promosi pada toko Sarupa, yang nantnya akan di promosikan melalui media Instagram. Dalam desain Feed Instagram sebagai media promosi pada toko Sarupa ini, metode pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan cara studi pustaka, observasi, dan wawancara. Adapun data informasi yang penulis dapatkan adalah dari Owner toko Sarupa. Hasil dari desain Feed Instagram sebagai media promosi pada toko Sarupa ini adalah desain Feed Instagram yang menarik dalam mempromosikan produk-produk yang dijual. Konsep desain yang di tampilkan adalah menampilkan berbagai jenis produk-produk dari barang import yang dijual pada toko Sarupa. Warna yang dipakai dalam desian Feed Instagram tentang produk-produk yang akan dipromosikan melalui media Instagram. Toko Sarupa menginginkan produk mereka di promosikan di media Instagram ini dapat membantu memperluas promosi sehingga mudah dikenali masyarakat terutama untuk kalangan menengah ke atas. Maka dari itu, toko Sarupa meminta penulis untuk melakukan desain Feed Instagram yang nantinya akan digunakan dan dapat menjadi daya tarik pada Instagram toko Sarupa. Dan dapat meningkatkat omset dengan adanya media Instagram. Proses pembuatan Feed Instagram ini adalah dengan menggunakan Software Adobe Illustrator, hingga pada akhir bentuk visualisasi digital berupa Feed Instagram yang nantinya di upload pada akun Instagram toko Sarupa sebagai prieview hasil desain Feed Instagramnya..

ABSTRACT

In writing this final report, it was carried out at the Sarupa store in the form of an
Instagram Feed design as a promotional media at the Sarupa store, which will later be
promoted through Instagram media. In the design of the Instagram feed as a
promotional medium at this Sarupa store, the data collection methods used are
literature study, observation, and interviews. The data information that the author got is
from the owner of the Sarupa store. The result of the Instagram Feed design as a
promotional medium at the Sarupa store is an attractive Instagram Feed design in
promoting the products being sold. The design concept that is displayed is to display
various types of products from imported goods sold at the Sarupa store. The colors used
in the Instagram Feed design about the products that will be promoted through
Instagram media. Toko Sarupa wants their products to be promoted on Instagram, this
can help expand promotions so that they are easily recognized by the public, especially
for the upper middle class. Therefore, the Sarupa store asked the author to design an
Instagram feed which will later be used and can be an attraction for the Sarupa store's
Instagram. And can increase turnover with Instagram media. The process of making this
Instagram feed is using Adobe Illustrator software, until at the end of the digital
visualization form in the form of an Instagram feed which will be uploaded to the
Instagram account of the Sarupa store as a preview of the design of the Instagram feed.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Khairil Anwar, SE, SKom, MKom Fitri Evita, S.Pd, M.Sn
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Media, Promosi, Instagram, Desain Grafis Kata kunci : Media, Promotion, Instagram, Graphic Design
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Polimedia Medan > Prodi Desain Grafis
Depositing User: Aldi Prayoga Hutagalung
Date Deposited: 03 Nov 2022 08:32
Last Modified: 03 Nov 2022 08:32
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/4147

Actions (login required)

View Item
View Item