PERANCANGAN KONSEP REDESIGN LOGO DAN KONTEN INSTAGRAM HAISIS DALAM MEMBANGUN BRAND IDENTITY MEMAKAI METODE VISUAL THINKING

Restubumi, Beryl Destalia (2022) PERANCANGAN KONSEP REDESIGN LOGO DAN KONTEN INSTAGRAM HAISIS DALAM MEMBANGUN BRAND IDENTITY MEMAKAI METODE VISUAL THINKING. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN KONSEP REDESIGN LOGO DAN KONTEN INSTAGRAM HAISIS DALAM MEMBANGUN BRAND IDENTITY MEMAKAI METODE VISUAL THINKING] Text (PERANCANGAN KONSEP REDESIGN LOGO DAN KONTEN INSTAGRAM HAISIS DALAM MEMBANGUN BRAND IDENTITY MEMAKAI METODE VISUAL THINKING)
Preliminary_19033029.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Nowadays, many people use social media such as Instagram to view news portals such as HaiSis. Therefore, it is necessary to use attractive visuals and illustrations to clarify the meaning of all the information conveyed and attract the audience's reading interest. By implementing a redesign using the visual thinking method on Instagram content, HaiSis is expected to have a brand identity that can differentiate it from other news portal competitors. The redesign of an Instagram content aims to make the design look more modern and can create its own brand identity, namely the uniqueness of a concept to position itself to outperform other competitors. Both of these can be supported by the visual thinking method, which is a method that can convey complex ideas in a simple way in visual or graphic form. The use of moodboards and wireframes can produce a depiction of the harmony of an Instagram content design concept in conveying to the audience.

Saat ini banyak orang yang menggunakan media sosial seperti Instagram untuk melihat portal berita seperti HaiSis. Maka dari itu diperlukan penggunaan visual dan ilustrasi yang menarik untuk memperjelas makna dari segala informasi yang disampaikan dan menarik minat baca audiens. Dengan mengimplementasikan redesign dengan menggunakan metode visual thinking pada konten Instagram HaiSis diharapkan dapat memiliki identitas brand yang dapat membedakan dari kompetitor portal berita lainnya. Perancangan atau perubahan design dari suatu konten Instagram bertujuan untuk membuat design tampak lebih moderen dan dapat membuat identitas brand itu sendiri, yaitu keunikan suatu konsep untuk memposisikan diri dalam mengungguli kompetitor lainnya. Kedua hal tersebut dapat ditunjang dengan metode visual thinking, yaitu sebuah metode yang dapat menyampaikan ide-ide kompleks dengan cara yang sederhana dalam bentuk visual atau grafis. Penggunaan metode visual thinking dalam proses redesign dapat memudahkan brand identity agar mendapatkan brand loyalty karena lebih mudah dikenali audiens dan dapat bersaing dengan kompetitor yang bergerak pada bidang yang sama.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing 1 : Zaenab, SS., M.Si , Pembimbing 2 : Daniel Nugraha, S.Ds, M.Sn
Uncontrolled Keywords: Visual Thinking, Redesign, HaiSis, Instagram, Brand Identity
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Beryl Destalia Restubumi
Date Deposited: 07 Sep 2022 01:39
Last Modified: 07 Sep 2022 01:39
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/563

Actions (login required)

View Item
View Item