Laporan Tugas Akhir Pengelolaan Daily Content Pada Media Sosial LinkAja Syariah Oleh Account Executive Olrange Digital Agensi Tahun 2022

Utami, Annisa Dwi (2022) Laporan Tugas Akhir Pengelolaan Daily Content Pada Media Sosial LinkAja Syariah Oleh Account Executive Olrange Digital Agensi Tahun 2022. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of Pengelolaan Daily Content Pada Media Sosial LinkAja Syariah Oleh Account Executive Olrange Digital Agensi Tahun 2022] Text (Pengelolaan Daily Content Pada Media Sosial LinkAja Syariah Oleh Account Executive Olrange Digital Agensi Tahun 2022)
LAPORAN TUGAS AKHIR Pengelolaan Daily Content Pada Media Sosial LinkAja Syariah Oleh Account Executive Olrange Digital Agensi Tahun 2022.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

LinkAja Syariah is an extension of the existing services in the LinkAja application for people who want to transact according to sharia principles. So LinkAja Syariah needs to use digital/social media as a way of marketing. It is proven that according to the Social Media Growth Index 2020 in the Influencer Marketing Hub, there are a number of market players who use social media for the main purpose of increasing brand awareness, which is approved by 69% of respondents. This phenomenon encourages brand actors to use Instagram social media in promoting their products through advertising agency services. One of them is the LinkAja Syariah brand which collaborates with the Olrange advertising agency to handle the LinkAja Syariah social media project. The purpose of this final project is to describe the Management of Daily Content Social Media LinkAja Syariah by Account Executive Olrange Digital Agencies in 2022. The data collection methods used in the preparation of this thesis are observation, literature study, interviews, and online data searches. The result of the Daily Content Management of LinkAja Syariah Social Media is an increase in brand awareness which can be seen from the increase in the number of LinkAja Syariah Instagram followers.
Keywords: Account Executive, Social Media, Brand Awareness, LinkAja Syariah.
LinkAja Syariah merupakan perluasan layanan yang ada di aplikasi LinkAja untuk masyarakat yang ingin bertransaksi sesuai dengan prinsip syariah. Sehingga LinkAja Syariah perlu menggunakan media digital/sosial sebagai salah satu cara pemasaran. Terbukti menurut Indeks Pertumbuhan Media Sosial 2020 dalam Influencer Marketing Hub, terdapat sejumlah pelaku pasar yang menggunakan media sosial untuk tujuan utama meningkatkan brand awareness yang disetujui oleh 69% responden. Fenomena ini mendorong para pelaku brand untuk memanfaatkan media sosial Instagram dalam mempromosikan produknya melalui jasa agensi periklanan. Salah satunya adalah brand LinkAja Syariah yang bekerja sama dengan agensi periklanan Olrange untuk menangani project media sosial LinkAja Syariah. Tujuan tugas akhir ini adalah untuk mendeskripsikan Pengelolaan Daily Content Media Sosial LinkAja Syariah Oleh Account Executive Olrange Digital Agensi Tahun 2022. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penyusunan tugas akhir ini adalah dengan observasi, studi pustaka, wawancara, dan penelusuran data online. Hasil dari Pengelolaan Daily Content Media Sosial LinkAja Syariah adalah adanya peningkatan brand awareness yang terlihat dari kenaikan jumlah followers Instagram LinkAja Syariah.
Kata kunci : Account Executive, Media Sosial, Brand Awareness, LinkAja Syariah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : M. Rizky Kertanegara, M.Si Pembimbing II : Omar Yusuf, M.M
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Account Executive, Media Sosial, Brand Awareness, LinkAja Syariah.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Annisa Dwi Utami
Date Deposited: 05 Sep 2022 04:01
Last Modified: 05 Sep 2022 05:19
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/584

Actions (login required)

View Item
View Item