PERANCANGAN COPYWRITING DALAM PEMBUATAN KONTEN INSTAGRAM MEDIA BOGOR TAHUN 2022

Rahmawati, Annisa Ayu (2022) PERANCANGAN COPYWRITING DALAM PEMBUATAN KONTEN INSTAGRAM MEDIA BOGOR TAHUN 2022. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of PERANCANGAN COPYWRITING DALAM PEMBUATAN KONTEN INSTAGRAM MEDIA BOGOR TAHUN 2022] Text (PERANCANGAN COPYWRITING DALAM PEMBUATAN KONTEN INSTAGRAM MEDIA BOGOR TAHUN 2022)
Premilinary_19033019.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (269kB)

Abstract

With the existing online news sites, it is difficult to get public attention. Many companies are using Instagram to get this. One company that uses Instagram to get public attention is Media Bogor. Media Bogor is an online-based information portal. That way, it is necessary to make copywriting and interesting content. The purpose of writing this final project is to describe the Copywriting Design in Bogor Media Instagram Content Creation, and to get the attention of the public interested in Bogor Media content. By using the AIDA analysis method in designing and making Copywriting content for Instagram Media Bogor, the results obtained from making copywriting alone cannot determine the increase in the number of audiences reading information or news on Instagram Media Bogor.
Keywords: Brand awareness, Copywriter, Copywriting, Instagram, Media Bogor

Dengan adanya situs berita online yang ada ,sulit untuk mendapatkan perhatian publik. Banyak perusahaan yang menggunakan Instagram untuk mendapatkan hal tersebut. Salah satu perusahaan yang menggunakan Instagram untuk mendapatkan perhatian publik adalah Media Bogor. Media Bogor merupakan portal informasi berbasis online. Dengan begitu, perlunya pembuatan Copywriting dan isi konten yang menarik. Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk mendeskripsikan Perancangan Copywriting dalam Pembuatan Konten Instagram Media Bogor, dan untuk mendapatkan perhatian publik tertarik pada konten Media Bogor. Dengan menggunakan metode analisis AIDA pada perancangan dan pembuatan Copywrting konten Instagram Media Bogor, hasil yang didapat dari pembuatan copywriting saja belum bisa menentukan kenaikan jumlah audiens yang membaca informasi atau berita pada Instagram Media Bogor.
Kata Kunci: Brand awareness, Copywriter, Copywriting, Instagram, Media Bogor

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : R.Sulistiyo Wibowo, M.Sn. Pembimbing II : Sartika Ekadyasa, M.I.Kom.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Brand awareness, Copywriter, Copywriting, Instagram, Media Bogor
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Annisa Ayu Rahmawati
Date Deposited: 05 Sep 2022 07:58
Last Modified: 05 Sep 2022 07:58
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/688

Actions (login required)

View Item
View Item