PEMBUATAN KONTEN MEDIA SOSIAL @BIGEVOID UNTUK MENINGKATKAN KETERTARIKAN AUDIENCE

Andini, Sevia (2022) PEMBUATAN KONTEN MEDIA SOSIAL @BIGEVOID UNTUK MENINGKATKAN KETERTARIKAN AUDIENCE. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PEMBUATAN KONTEN MEDIA SOSIAL @BIGEVOID UNTUK MENINGKATKAN KETERTARIKAN AUDIENCE] Text (PEMBUATAN KONTEN MEDIA SOSIAL @BIGEVOID UNTUK MENINGKATKAN KETERTARIKAN AUDIENCE)
Tugas Akhir Final - Sevia Andini (1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (366kB)

Abstract

Instagram is a popular social media platform in 2022. The company later became
Instagram to promote its products and services. BigEvo is a digital agency that uses
Instagram to attract the attention of the audience, both the public and brand owners.
But @bigevoid's Instagram content hasn't kept up with marketing trends. For this
reason, this final project aims to find out the process of creating social media content
on Instagram @bigevoid to examine and find out the planning, creation, and
evaluation flow using observation, interview, and data search data collection methods.
The results in creating social media content on Instagram @bigevoid are single image
posts, carousells, and reels. The content generated also uses the content pillars
#ThinkBig, #EvoWorld, and #BigEvoLife. With this content creation, it has succeeded
in increasing reach and engagement and has begun to actively follow marketing
trends.
Keywords: Content, Instagram, @bigevoid, Agency, Digital Agency
Instagram merupakan platform media sosial yang populer pada tahun 2022.
Perusahaan kemudian merupakan Instagram untuk mempromosikan produk dan
jasanya. BigEvo adalah agency digital yang menggunakan Instagram untuk menarik
perhatian audience baik masyarakat maupun para pemilik brand. Namun konten
Instagram @bigevoid belum mengikuti tren pemasaran. Untuk itu, Tugas Akhir ini
bertujuan untuk mengetahui proses pembuatan konten media sosial pada Instagram
@bigevoid untuk menelaah dan mengetahui alur perencanaan, pembuatan, hingga
evaluasi dengan menggunakan metode pengumpulan data observasi, wawancara, dan
penelusuran data. Hasil dalam pembuatan konten media sosial di Instagram @bigevoid
berupa postingan single image, carousell, dan reels. Konten yang dihasilkan juga
menggunakan content pillar #ThinkBig, #EvoWorld, dan #BigEvoLife. Dengan
pembuatan konten ini berhasil menaikkan reach dan engagement serta mulai aktif
mengikuti tren pemasaran.
Kata Kunci : Konten, Instagram, @bigevoid, Agency, Digital Agency

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing 1 : Hawa Asma Ul Husna S.Pd., M.Hum Pembimbing 2 : Azzarul Mubin
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Konten, Instagram, @bigevoid, Agency, Digital Agency
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Sevia Andini
Date Deposited: 07 Sep 2022 08:30
Last Modified: 07 Sep 2022 08:30
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/923

Actions (login required)

View Item
View Item