Puti Aliff, Shavira (2022) PROSES ANALISIS AKTIVITAS MEDIA SOSIAL PADA PEMBUATAN REPORT SHARP COOKING CLUB. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
TA_Shavira Puti Aliff_19033113_ADV.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (220kB)
Abstract
Pada tahun 2022 jumlah pengguna aktif media sosial di Indonesia sebanyak 191
juta orang (Dataindonesia.id, 2022). Menurut datareportal.com, platform yang
paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia yaitu Whatsapp (88.7%),
Instagram (84.8%) dan Facebook (81.3%). Hal tersebut membuktikan bahwa media
yang paling tepat untuk pemilik usaha berinteraksi dengan penggunanya yaitu
media sosial. Karena pengguna media sosial yang sangat besar maka SHARP
menggunakan peluang tersebut untuk memperkenalkan komunitas online memasak
dari brand tersebut yang bernama SHARP Cooking Club (SCC). Melalui media
sosial tersebut SCC bertujuan untuk menjaga engagement terhadap existing
audience dengan konten-konten ataupun aktivitas di media sosial SCC sekaligus
dapat memberikan awareness untuk menjangkau potential audience agar
mengetahui komunitas memasak yang dibentuk oleh brand Elektronik SHARP
yaitu SHARP Cooking Club (SCC). Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah
memahami proses analisis aktivitas media sosial pada pembuatan report SHARP
Cooking Club dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi,
wawancara, dan studi pustaka.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Hawa Asma Ul Husna, S.Pd., M.Hum Pembimbing II: Azzarul Mubbin, S.I.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Pengguna Media Sosial, Komunitas Online, Analisis Media Sosial |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races L Education > L Education (General) |
Divisions: | Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan |
Depositing User: | Shavira Puti Aliff |
Date Deposited: | 19 Sep 2022 01:01 |
Last Modified: | 19 Sep 2022 01:01 |
URI: | http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/952 |