Lazuardi Suanto, Habil (2022) PENGEMBANGAN GAME “SI ATOL” BERBASIS CLOUD SEBAGAI 3D ARTIST. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
preliminary_18820036.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (1MB)
Abstract
Perkembangan game saat ini begitu pesat dengan beragam jenis, mulai dari game edukasi, Strategy, Adventure, arcade, puzzle, sport, dan lain-lain dijadikan dalam bentuk playstation game, PC game bahkan yang paling mudah dan banyak dijumpai saat ini adalah mobile game. Penelitian ini penulis berfokus pada perancangan dan pembuatan asset 3D pada game “Si Atol” dengan maksud untuk menjadikan sarana pembelajaran bagi anak-anak agar berpikir lebih kreatif yang akan di realisasikan dalam bentuk game 3D. Jenis game ini juga merupakan game yang paling digemari karena memiliki tampilan grafis yang bagus.Dalam pembuatan asset 3D pada game ini penulis menggunakan software Blender 3D dan Unity 3D sebagai game engine untuk merancang environment , pada pembuatan model 3D menggunakan low poly style. Pengembangan game menggunakan metode Game Development Life Cycle (GDLC) sebagai metode yang paling cocok dalam pengembangan game.Dalam pembuatan asset 3D pada game “Si Atol” ini melewati beberapa tahap seperti sketsa kasar, modelling, texturing, export, import , layouting map, physics.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Yeni Nurhasanah S,Pd, M.T Tita Aprilliawati Putri Santoso, S.ST., M.T. |
Uncontrolled Keywords: | asset 3D, GDLC, Unity 3D |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Teknologi Permainan |
Depositing User: | Habil Lazuardi Sunto |
Date Deposited: | 13 Sep 2022 01:48 |
Last Modified: | 13 Sep 2022 01:48 |
URI: | http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/1304 |