Pengelolaan Konten Twitter dan Heloapp IDX Channel oleh MNC Portal Untuk Meningkatkan Brand Awareness 2022

Defa, Najwa Aulia (2022) Pengelolaan Konten Twitter dan Heloapp IDX Channel oleh MNC Portal Untuk Meningkatkan Brand Awareness 2022. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of Pengelolaan Konten Twitter dan Heloapp IDX Channel Oleh MNC Portal Untuk Meningkatkan Brand Awareness 2022] Text (Pengelolaan Konten Twitter dan Heloapp IDX Channel Oleh MNC Portal Untuk Meningkatkan Brand Awareness 2022)
Preliminary_19033134.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (330kB)

Abstract

Online news portal is a news portal that presents news online not only with websites and applications but also using social media platforms. The development of social media at this time continues to increase, along with the growth of internet users and communication devices. Nowadays people use social media more to find information and entertainment. The role of Social Media is very important in spreading news content through social media. IDX Channel is an online news portal that uses social media to promote its news programs to increase Brand Awareness. The purpose of this final project is to describe the role of the Social Media Officer in managing IDX Channel news content to increase Brand Awareness by using library research and observation data collection methods. The results of this final project are to determine the role of the Social Media Officer in managing news content and increasing followers on IDX Channel social media.

Portal berita online merupakan portal berita yang menyajikan berita secara online tidak hanya dengan website maupun aplikasi tetapi juga menggunakan platform media sosial. Perkembangan media sosial pada saat ini terus meningkat, seiring dengan tumbuhnya pengguna internet dan perangkat komunikasi. Saat ini masyarakat lebih banyak menggunakan media sosial untuk mencari informasi dan hiburan. Peran Social Media sangat penting dalam menyebarkan konten berita melalui media sosial. IDX Channel merupakan salah satu portal berita online yang menggunakan media sosial untuk mempromosikan program beritanya untuk meningkatkan Brand Awareness. Tujuan tugas akhir ini mendeskrispikan peran Social Media Officer dalam mengelola konten berita IDX Channel untuk meningkatkan Brand Awareness dengan metode pengumpulan data studi pustaka dan observasi. Hasil dari penulisan tugas akhir ini, untuk mengetahui peran Social Media Officer dalam mengelola konten berita dan meningkatnya pengikut pada media sosial IDX Channel.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Tipri Rose Kartika, M.M Pembimbing II : Drs. Hilwan Arif
Uncontrolled Keywords: Social Media, IDX Channel, Berita Online, Konten, Informasi.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: najwa aulia defa
Date Deposited: 15 Sep 2022 00:52
Last Modified: 15 Sep 2022 00:52
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/1501

Actions (login required)

View Item
View Item