IMPLEMENTASI KONTEN MEME DI AKUN TWITTER KORPORASI BRI SEBAGAI BENTUK STRATEGI KREATIF UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT

Sahdi, Adhari (2022) IMPLEMENTASI KONTEN MEME DI AKUN TWITTER KORPORASI BRI SEBAGAI BENTUK STRATEGI KREATIF UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of IMPLEMENTASI KONTEN MEME DI AKUN TWITTER KORPORASI BRI SEBAGAI BENTUK STRATEGI KREATIF UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT] Text (IMPLEMENTASI KONTEN MEME DI AKUN TWITTER KORPORASI BRI SEBAGAI BENTUK STRATEGI KREATIF UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT)
Premilinary_19033003.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (502kB)

Abstract

Twitter is one of the fastest growing social media platforms. The dominance of lightweight twitter content containing topics about daily life and entertainment content has made it much in demand by internet users in this modern era. Meme content is one of the most widely used content on Twitter. The public also uses Twitter's fast information flow to find information, including about financial literacy. This is used by Bank BRI as a banking brand to provide financial education as well as get closer to the general public by using memes as a strategy to adjust content on Twitter social media. In the creative process of creating twitter content, BRI is assisted by Froyo Story as an agency and a Twitter Content Officer.

Keywords: Twitter, Meme, Bank BRI, Froyo Story, Twitter Content Officer.

Twitter menjadi salah satu platform media sosial yang memiliki pertumbuhan yang sangat cepat. Dominasi isi konten twitter yang ringan berisi topik seputar keseharian dan konten hiburan, membuatnya banyak diminati pengguna internet di era modern ini. Konten meme menjadi salah satu konten yang cukup ramai digunakan di twitter. Arus informasi twitter yang cepat juga dimanfaatkan masyarakat untuk mencari informasi, termasuk seputar literasi finansial. Hal ini dimanfaatkan oleh Bank BRI selaku brand perbankan untuk memberikan edukasi finansial sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat umum dengan memanfaatkan meme sebagai strategi penyesuaian konten di media sosial twitter. Dalam proses kreatif pembuatan konten twitter, BRI dibantu Froyo Story selaku agensi dan seorang Twitter Content Officer.

Kata Kunci: Twitter, Meme, Bank BRI, Froyo Story, Twitter Content Officer.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Zaenab, S.S., M.Si. Pembimbing II : Ajenk Ningga Citra, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Keywords: Twitter, Meme, Bank BRI, Froyo Story, Twitter Content Officer. Kata Kunci: Twitter, Meme, Bank BRI, Froyo Story, Twitter Content Officer.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Adhari Sahdi
Date Deposited: 15 Sep 2022 07:37
Last Modified: 15 Sep 2022 07:37
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/1552

Actions (login required)

View Item
View Item