PROSES PERANCANGAN DAN PRODUKSI BUKU KATALOG SEBAGAI MEDIA PROMOSI PT PETROMAS KENCANA (OTTOBAN INDONESIA)

Herwin, Yudi (2022) PROSES PERANCANGAN DAN PRODUKSI BUKU KATALOG SEBAGAI MEDIA PROMOSI PT PETROMAS KENCANA (OTTOBAN INDONESIA). Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PROSES PERANCANGAN DAN PRODUKSI BUKU KATALOG SEBAGAI MEDIA PROMOSI PT PETROMAS KENCANA (OTTOBAN INDONESIA)] Text (PROSES PERANCANGAN DAN PRODUKSI BUKU KATALOG SEBAGAI MEDIA PROMOSI PT PETROMAS KENCANA (OTTOBAN INDONESIA))
PREMELINARY_YUDI HERWIN_19000072.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (12MB)

Abstract

Catalog is a medium used by entrepreneurs in conveying or offering a product such as tires and car wheels. Catalog book updates at PT Petromas Kencana (Ottoban Indonesia) are made every 2-3 months with a total of 10-15 books and 32 pages. According to direct observations about the latest tire and wheel products from Ottoban Indonesia, the purpose of this tire and wheel product catalog book is to promote car tires and wheels products. So the manufacture and printing technique that is suitable for making this car tire and wheel product catalog book is a digital printing technique with the finishing process, namely wire binding (saddle stitching). The design process produces an elegant design that can display a promotional media that is communicative, easy to read and has an attractive aesthetic value. The production of this car tire and wheel product catalog book is made in a simple way and concept using digital printing and wire binding techniques (saddle stitching) making it a good promotional media in terms of design, print and has a maximum function as an informative promotional media.
Keywords: Catalog Book, Digital Printing, Saddle Stiching
Katalog adalah suatu media yang digunakan pengusaha dalam menyampaikan atau menawarkan suatu produk seperti ban dan velg mobil. Pembaruan buku katalog pada PT Petromas Kencana (Ottoban Indonesia) dibuat setiap 2-3 bulan sekali dengan jumlah 10-15 buku dan isi 32 halaman. Menurut pengamatan secara langsung tentang produk ban dan velg keluaran terbaru dari Ottoban Indonesia kurang mendapatkan perhatian maka tujuan dibuatnya buku katalog produk ban dan velg mobil ini adalah untuk mempromosikan produk ban dan velg mobil. Maka pembuatan dan teknik cetak yang cocok digunakan untuk membuat buku katalog produk ban dan velg mobil ini adalah teknik digital printing dengan proses finishing-nya yaitu jilid kawat (saddle stiching). Proses perancangan menghasilkan desain yang elegan dapat menampilkan sebuah media promosi yang komunikatif, mudah dibaca dan memiliki nilai estetika yang menarik. Produksi buku katalog produk ban dan velg mobil ini dibuat dengan cara serta konsep yang sederhana menggunakan teknik digital printing dan jilid kawat (saddle stiching) menjadikannya media promosi yang baik dari segi desain, cetakan dan memiliki fungsi maksimal sebagai media promosi yang informatif.
Kata kunci: Buku Katalog, Digital Printing, Saddle Stiching

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Drs. Mukhyidin Djaiz, M.Si Friansyah Gemawang, S.ST
Uncontrolled Keywords: Buku Katalog, Digital Printing, Saddle Stiching Catalog Book, Digital Printing, Saddle Stiching
Subjects: N Fine Arts > NE Print media
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Teknik Grafika > Prodi Teknik Grafika
Depositing User: Yudi Herwin
Date Deposited: 16 Sep 2022 00:52
Last Modified: 16 Sep 2022 00:52
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/1580

Actions (login required)

View Item
View Item