Pembuatan Video Interaktif Pengenalan Angka Dalam Bahasa Indonesia dan Inggris Untuk Anak Usia Dini di bIMBA AIUEO Pondok Kopi

Ningsih, Sri Rahmatul (2022) Pembuatan Video Interaktif Pengenalan Angka Dalam Bahasa Indonesia dan Inggris Untuk Anak Usia Dini di bIMBA AIUEO Pondok Kopi. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Pembuatan Video Interaktif Pengenalan Angka Dalam Bahasa Indonesia dan Inggris Untuk Anak Usia Dini di bIMBA AIUEO Pondok Kopi] Text (Pembuatan Video Interaktif Pengenalan Angka Dalam Bahasa Indonesia dan Inggris Untuk Anak Usia Dini di bIMBA AIUEO Pondok Kopi)
Preliminari_19012132.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (939kB)

Abstract

The implementation of early childhood education can be done in formal, non-formal and informal forms. Each form of implementation has its own characteristics. The provision of education for early childhood in the formal path is Kindergarten (TK) or RA and similar institutions. bIMBA AIUEO is an early childhood education institution (3-6 years old) under the auspices of the Indonesian Children's Education Foundation (YPAI). Early childhood is a group of children who are in the process of growth and development where children are at an early age. Age is a period when children begin to be sensitive to accept and imitate various things around them. This study aims to help the motivational staff of bIMBA AIUEO Pondok Kopi in the learning system by making interactive videos that can attract children's learning interest through audio-visual videos.

Keywords: bIMBA AIUEO, Childhood, Number recognition, Interactive video

Penyelenggaraan pendidikan anak usia dini dapat dilakukan dalam bentuk formal, nonformal dan informal. Setiap bentuk peyelenggaran memiliki kekhasan tersendiri. Penyelenggaraan pendidikan bagi anak usia dini pada jalur formal adalah Taman Kanak-kanak (TK) atau RA dan lembaga sejenis. bIMBA AIUEO adalah lembaga pendidikan non-formal usia dini (3-6 tahun) yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Anak Indonesia (YPAI). Anak usia dini adalah sekelompok anak yang sedang berada dalam proses tumbuh kembang yang dimana anak berada di usia keemasan. Usia keemasan merupakan masa dimana anak mulai peka untuk menerima dan meniru berbagai hal yang ada di sekitarnya. Penelitian ini bertujuan untuk membantu staff motivator bIMBA AIUEO Pondok Kopi dalam sistem pembelajaran dengan membuatkan video interaktif yang dapat menarik minat belajar anak melalui audio-video visual.

Kata Kunci : bIMBA AIUEO, Anak usia dini, Pengenalan angka, Video interaktif

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Rudy Cahyadi, M.T. Pembimbing II : Yudha Pradana, M.Pd
Uncontrolled Keywords: bIMBA AIUEO, Childhood, Number recognition, Interactive video
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Teknologi Rekayasa Multimedia
Depositing User: Sri Rahmatul Ningsih
Date Deposited: 27 Sep 2022 01:22
Last Modified: 27 Sep 2022 01:22
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2173

Actions (login required)

View Item
View Item