MENGENAL SEORANG FREELANCER PADA FILM ANIMASI “REALITA”

Farizan Atsari, Muhammad Davin (2022) MENGENAL SEORANG FREELANCER PADA FILM ANIMASI “REALITA”. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of MENGENAL SEORANG FREELANCER PADA FILM ANIMASI "REALITA''] Text (MENGENAL SEORANG FREELANCER PADA FILM ANIMASI "REALITA'')
Preliminary_Muhammad Davin Farizan Atsari_18720021_D4 Animasi.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (18MB)

Abstract

ABSTRAK
The problem that will be discussed in writing the abstract is how to implement the
message "Anticipation is the key" through the final project of a 3-dimensional
animated film that has been done by the author and the team. Then there is how to
produce a 3-dimensional animated film from start to finish and produce an animated
film video output using Autodesk Maya software as a helper for making 3-
dimensional animated films. The purpose of this paper is to explain the animation
production process that has been conceptualized and the message that will be
received by the audience. As for making 3-dimensional animated films, the writer
and the team must observe or collect data that might be used during the production
of 3-dimensional animated films by working with other people, researching a place,
searching for data in journals or the internet for the purposes of the animated film
production process. dimensions. In this paper it can be said that to make a 3-
dimensional animated film we must have data to be used as observation material
that will be used in 3-dimensional animated films, because in making films of
course we must have technical and theoretical abilities.
Keywords: Animated Short Film, 3D Animation, Film Message, Observation.
Permasalahan yang akan dibahas dalam penulisan abstrak adalah bagaimana cara
mengimplementasikan pesan “Antisipasi adalah Kunci” melalui karya tugas akhir
film animasi 3 dimensi yang telah dikerjakan oleh penulis dan tim. Kemudian
adanya bagaimana cara proses produksi film animasi 3 dimensi dari awal hingga
selesai dan menghasilkan output video film animasi yang menggunakan dengan
software Autodesk Maya sebagai pembantu pembuatan film animasi 3 dimensi.
Tujuan penulisan ini agar dapat menjelaskan proses produksi i animasi yang telah
dibuat konsep dan pesan yang akan bisa di terima oleh penonton. Adapun juga
dalam pembuatan film animasi 3 dimensi, penulis dan tim harus melakukan
observasi atau pengumpulan data-data yang mungkin bisa dipakai selama produksi
film animasi 3 dimensi dengan cara berkonsultasi bersama orang lain, meriset
sebuah tempat, mencari data di jurnal atau internet untuk keperluan proses produksi
film animasi 3 dimensi. Dalam penulisan ini dapat disimpulkan bahwa untuk
membuat film animasi 3 dimensi kita harus memiliki data-data untuk dijadikan
bahan observasi yang akan dipakai dalam pembuatan film animasi 3 dimensi,
karena dalam pembuatan film tentunya kita harus memiliki kemampuan teknis
maupun teori yang dimiliki.
Kata Kunci : Film Pendek Animasi, Animasi 3D, Pesan Film, Observasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Nama Dosen Pembimbing 1 : Antonius Edi Widiargo,S.T.,M.I.Kom Nama Dosen Pembimbing 2 : Tri Fajar Yurmama, S.S, Kom., M.T
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Film Pendek Animasi, Animasi 3D, Pesan Film, Observasi.
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Animasi
Depositing User: Muhammad Davin Farizan Atsari
Date Deposited: 29 Sep 2022 01:33
Last Modified: 29 Sep 2022 01:33
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2383

Actions (login required)

View Item
View Item