PENULISAN NASKAH BUKU ANAK “MENGENAL KELUARGA” DENGAN KONSEP MEDIA BELAJAR INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KECERDASAN ANAK

Maulidah, Ifah (2022) PENULISAN NASKAH BUKU ANAK “MENGENAL KELUARGA” DENGAN KONSEP MEDIA BELAJAR INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KECERDASAN ANAK. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PENULISAN NASKAH BUKU ANAK “MENGENAL KELUARGA” DENGAN KONSEP MEDIA BELAJAR INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KECERDASAN ANAK] Text (PENULISAN NASKAH BUKU ANAK “MENGENAL KELUARGA” DENGAN KONSEP MEDIA BELAJAR INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KECERDASAN ANAK)
Preliminary - 19030063.pdf
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

The purpose of this final project is to describe the process of writing the “Knowing Family” script. The author uses the theory of the definition of writing, the types of writing, and the stages of writing an exposition text. In this final project, the author uses the exposition method, with data collection techniques through library studies, observation, and surveys. In the work step, there are three stages, namely the preparation phase, the writing phase, and the improvement phase. Based on the discussion, the author has identified errors in the "Knowing Family" manuscript. Furthermore, the authors classify aspects of intelligence development into three categories, namely affective, cognitive, and psychomotor. All aspects are written using interactive learning media contained in the "Knowing Family" script.

Keywords: Writing, Family, Exposition, Interactive

Tujuan tugas akhir ini untuk menguraikan proses penulisan pada naskah “Mengenal Keluarga”. Penulis menggunakan teori definisi penulisan, jenis-jenis penulisan, dan tahapan penulisan teks eksposisi. Dalam tugas akhir ini, penulis menggunakan metode eksposisi, dengan Teknik pengumpulan data melalui studi Pustaka, observasi, dan survei. Pada langkah kerja terdapat tiga tahap yaitu fase persiapan, fase penulisan, dan fase perbaikan. Berdasarkan pembahasan, penulis telah mengidentifikasi kesalahan-kesalahan pada naskah “Mengenal Keluarga”. Selanjutnya, penulis mengklasifikasikan aspek perkembangan kecerdasan ke dalam tiga kategori, yaitu afektif, kognitif, dan psikomotorik. Semua aspek yang ditulis menggunakan media belajar interaktif yang terdapat pada naskah “mengenal Keluarga”.

Kata Kunci: Penulisan, Keluarga, Eksposisi, Interaktif

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: pembimbing 1 : Nova Darmanto, M.Si Pembimbing 2 : Prily Fitria Aziz, S,Kom., M.Kom
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Penulisan, Keluarga, Eksposisi, Interaktif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Penerbitan
Depositing User: IFAH MAULIDAH
Date Deposited: 30 Sep 2022 01:30
Last Modified: 30 Sep 2022 01:30
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2473

Actions (login required)

View Item
View Item