PEMBUATAN VIDEO PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA PRANA CAFE

Siboro, Frido Benediktus (2022) PEMBUATAN VIDEO PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA PRANA CAFE. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PEMBUATAN VIDEO PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA PRANA CAFE] Text (PEMBUATAN VIDEO PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA PRANA CAFE)
Preliminary 19152030.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (674kB)

Abstract

Prana Cafe adalah sebuah cafe yang sangat cocok untuk tempat bersantai dan berkumpul yang didirikan untuk masyarakat. Terbatasnya media untuk mempromosikan Prana Cafe yang sebatas pada media cetak saja yang kurang efektif dan kurangnya kepercayaan masyarakat terhadap Prana Cafe sebagai cafe yang berkualitas dengan harga terjangkau. Tujuan dari dibuatnya video promosi ini adalah sebagai media promosi serta sarana informasi kepada masyarakat khususnya masyarakat Kota Medan dan sekitarnya untuk mengetahui apa saja yang tersedia di Prana Cafe ini. Dalam pembuatan video promosi Prana Cafe ini penulis melakukan observasi dan wawancara serta terjun langsung ke Prana Cafe untuk mengetahui apa saja yang diperlukan mengenai video promosi tersebut. Penulis juga melakukan studi pustaka untuk mencari referensi dari berbagai sumber seperti buku, jurnal, dan media lainnya. Dalam proses pembuatan video promosi ini melalui tiga tahap perancangan yaitu pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Video promosi untuk meningkatkan brand awareness ini dibuat dengan konsep happy atau bahagia. Dalam pembuatan video promosi ini hanya memanfaatkan aplikasi Adobe Premiere Pro 2021. Secara garis besar, tahap pertama adalah penulisan script atau scenario, pengambilan video atau shooting, dan editing. Tahap berikutnya adalah finishing dan exporting. Penelitian ini menghasilkan video promosi untuk meningkatkan brand awareness pada Prana Cafe yang dapat diputar diputar di pemutar video yang support format video MP4.

Prana Cafe is a cafe that is very suitable for a place to relax and gather which was established for the community. The limited media to promote Prana Cafe which is limited to print media which is less effective and the lack of public trust in Prana Cafe as a quality cafe with affordable prices. The purpose of making this promotional video is as a promotional media as well as a means of information to the public, especially the people of Medan City and its surroundings to find out what is available at this Prana Cafe. In making this Prana Cafe promotional video, the author made observations and interviews and went directly to Prana Cafe to find out what was needed about the promotional video. The author also conducted a literature study to find references from various sources such as books, journals, and other media. In the process of making this promotional video through three stages of design, namely pre-production, production, and post-production. This promotional video to increase brand awareness was made with the concept of happy or happy. In making this promotional video, we only use the Adobe Premiere Pro 2021 application. Broadly speaking, the first stage is script or scenario writing, video capture or shooting, and editing. The next stage is finishing and exporting. This research produces a promotional video to increase brand awareness at Prana Cafe which can be played on a video player that supports MP4 video format.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Sudirman, M.Kom Juwairiah, S.Pd., M.Si
Uncontrolled Keywords: Video, Promosi, Brand Awareness. Video, Promotion, Brand Awareness.
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Polimedia Medan > Prodi Multimedia
Depositing User: Frido Benediktus Siboro
Date Deposited: 11 Oct 2022 04:33
Last Modified: 11 Oct 2022 04:33
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2779

Actions (login required)

View Item
View Item