PERANCANGAN MOBILE GAME EDUKASI PADA PELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK KELAS I SEKOLAH DASAR NEGERI 060889 MEDAN

Br Sitepu, Eunike Insani (2022) PERANCANGAN MOBILE GAME EDUKASI PADA PELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK KELAS I SEKOLAH DASAR NEGERI 060889 MEDAN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN MOBILE GAME EDUKASI PADA PELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK KELAS I SEKOLAH DASAR NEGERI 060889 MEDAN] Text (PERANCANGAN MOBILE GAME EDUKASI PADA PELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK KELAS I SEKOLAH DASAR NEGERI 060889 MEDAN)
Preliminary_19152024.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (267kB)

Abstract

Penulisan ini membahas kepentingan belajar bahasa inggris terhadap anak sekolah dasar yang dikarenakan masih kurangnya minat belajar bahasa inggris khususnya pada anak kelas I Sekolah dasar. Tujuan penulisan ini adalah merancang aplikasi game edukasi pada pelajaran bahasa inggris yang menarik sehingga menambah ketertarikan anak dalam belajar bahasa inggris. Berdasarkan penulisan yang dilakukan terdapat metode yaitu observasi, studi pustaka, dan wawancara di Sekolah Negeri 060889 medan ini. Game akan dirancang dan akan diserahkan kepada pihak sekolah dan kepada orang tua melalui guru siswa. Hasil penulisan ini menggambarkan proses dan penulisan ini juga menghasilkan bentuk fisik berupa aplikasi game edukasi. Selain itu, game ini akan diperbaharui kembali menjadi lebih kompleks seperti pelajaran bahasa inggris dalam rumah, rumah sakit, lingkungan, dan lainnya sehingga anak dapat menambah wawasannya lebih luas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Komda Saharja, S.Kom, M.Pd Parningotan Simamora, S.Sos., M.Si
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Game, Edukasi, Bahasa Inggris
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Polimedia Medan > Prodi Multimedia
Depositing User: Eunike Insani Br Sitepu
Date Deposited: 17 Oct 2022 07:04
Last Modified: 17 Oct 2022 07:04
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3056

Actions (login required)

View Item
View Item