PENERAPAN APLIKASI AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PENGENALAN BRAND JAPAN CULTURE

Shaffat, Muhammad (2022) PENERAPAN APLIKASI AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PENGENALAN BRAND JAPAN CULTURE. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of PERANCANGAN APLIKASI AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PENGENALAN BRAND JAPAN CULTURE] Text (PERANCANGAN APLIKASI AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PENGENALAN BRAND JAPAN CULTURE)
Premilinary_19012091.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Japan Culture adalah brand dan juga media penyedia jasa fotografi dan videografi,
store Japan Culture terletak di Jalan Kedondong 8, no 83, Rt 05, Rw 02, Kelurahan
Depok Jaya Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Japan Culture memiliki sistem
penjualan secara offline dan online. Setelah penulis melakukan observasi langsung
ke store Japan Culture, penulis menyadari kurang efektifnya media pengenalan dan
promosi khususnya pada penjualan produknya. Melihat dari permasalahan tersebut,
penulis ingin memberikan solusi dengan mengenalkan brand Japan Culture kepada
masyarakat melalui aplikasi tentang mengenalkan brand Japan Culture dengan
media augmented reality. Aplikasi ini memiliki fitur utama augmented reality yang
akan memunculkan 3D objek. Yang kemudian akan menampilkan penjelasan
tentang penjelasan apa itu Japan Culture guna memberikan informasi terkait brand
tersebut dengan menggunakan media baru berupa augmented reality agar lebih
interaktif dan menarik sehingga diharapkan dapat meningkatkan pengenalan serta
penjualan produk brand tersebut. Aplikasi ini dibangun menggunakan perangkat
lunak Unity dengan engine augmented reality Vuforia dan perangkat lunak lainnya
sehingga aplikasi ini dapat digunakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Sari Setyaningsih Tyas, M.Ti Dwi Mandasari Rahayu, MM
Uncontrolled Keywords: : brand Japan Culture, Aplikasi, Media Pengenalan, Augmented Reality
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Teknologi Rekayasa Multimedia
Depositing User: Muhammad Shaffat
Date Deposited: 17 Oct 2022 07:28
Last Modified: 17 Oct 2022 07:28
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3073

Actions (login required)

View Item
View Item