PEMBUATAN APLIKASI LATIHAN FUTSAL UNTUK ANAK BERBASIS ANDROID

Aditama, Farhan (2022) PEMBUATAN APLIKASI LATIHAN FUTSAL UNTUK ANAK BERBASIS ANDROID. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PEMBUATAN APLIKASI LATIHAN FUTSAL UNTUK ANAK BERBASIS ANDROID] Text (PEMBUATAN APLIKASI LATIHAN FUTSAL UNTUK ANAK BERBASIS ANDROID)
Preliminary_19012045.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (949kB)

Abstract

In the previous era, books were a source of reading, but now with the development of technology, there is a low interest in reading in the media of books. In addition, books are also expensive, lack visualization and add to the burden. So we need a media that can solve this problem. Meanwhile, the lack of interest in reading, especially to buy books, is the main reason why people who love futsal do not know the material about futsal. For that we need a media that can convey the futsal material briefly and can provide direct examples. The author wants to achieve a goal, namely to create an android-based application about futsal. This research method is to use a survey to the futsal community in the city of Depok. From the table of results from the questionnaire above, it can be seen from the results of the feasibility testing that has been filled out by 17 respondents, the results obtained a score of 19980 points from a maximum value of 28900 points, then the number is 69.13%. The conclusion of this research is that the futsal learning application is feasible to use.

Pada era sebelumnya buku merupakaan sumber bacaan namum sekarang dengan berkembangnya teknologi menyebab rendahnya minat baca terhadap media buku. Selain itu buku juga di mahal, kurang visualisasi serta menambah beban bawaan. Sehingga dibutuhkan suatu media yang dapat mengatasi masalah tersebut. Sementara kurangnya minat baca terlebih lagi untuk membeli buku menjadi alasan utama tidak taunya masyarakat pecinta futsal tidak mengetahui materi mengenai futsal. Untuk itu diperlukan suatu media yang dapat menyampaikan materi futsal itu secara singkat serta dapat memberikan contoh secara langsung. Penulis ingin mencapai sebuah tujuan yaitu membuat aplikasi bebrbasis android tentang futsal. Metode penilitian ini adalah menggunakan survei kepada komunitas futsal yang ada di kota depok. Dari tabel hasil kuesioner diatas dapat dilihat dari hasil uji testing kelayakan yang telah diisi oleh 17 responden didapatkan hasil skor 19980 poin dari nilai maksimal 28900 poin, maka didapatkan angka 69,13%. Hasil dari penilitian ini adalah aplikasi pembelajaran futsal sudah layak untuk dipergunakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Agung Budi Prasetyo, MT Dwi Mandasari Rahayu, S.P, M.M
Uncontrolled Keywords: Keywords: Learning Apps, Futsal, apps, Android Kata kunci: Aplikasi Pembelajaran, Futsal, aplikasi, Android
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Teknologi Rekayasa Multimedia
Depositing User: Farhan Aditama
Date Deposited: 02 Sep 2022 00:57
Last Modified: 02 Sep 2022 00:57
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/334

Actions (login required)

View Item
View Item