Perancangan visual identity Usaha Bucket Tangga Shope Makassar

Silviana, Widia (2022) Perancangan visual identity Usaha Bucket Tangga Shope Makassar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Perancangan Visual Identity Usaha Bucket Tangga Shope Makassar] Text (Perancangan Visual Identity Usaha Bucket Tangga Shope Makassar)
TUGAS AKHIR WIDIA SILVIANA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (244kB)

Abstract

ABSTRAK

Perancangan Visual Identity Usaha Buket Tangga Shope Makassar
Ditulis Oleh : Widia Silviana
Program Studi Desain Grafis Jurusan Multimedia (Dibimbing oleh Junaedi dan M. Djazman Addin S)

visual identity design aims to create a visual identity for the Stair Shope, in order to increase their existence as a bouquet business. In this case, the creator made: "Designing a Visual Identity for the Makassar Shope Stairs Bouquet Business to Raise the Brand Value of the Shope Stairs" to summarize everything that has a vision and mission into a visual logo. This logo will set Shope Stairs apart from other competitors in the same field. To design the logo, the authors used data collection techniques such as interviews with the owner and business actor of the Shope Stairs bouquet and a cover letter which was also submitted by the owner of the Tangga Shope. From the brief, the author got a lot of things about what designers need in designing a logo. Therefore, the brief is used as a reference in making a logo so that it is worthy to be used Shope Stair Identity. In addition, the author also plans creative and technical concepts when designing the logo.
Keywords: Brand, Logo, Visual Identity

Perancangan identitas visual ini bertujuan untuk menciptakan identitas visual bagi Tangga Shope, agar untuk meningkatkan eksistensi mereka sebagai usaha buket. Dalam hal ini, pencipta membuat: "Perancangan Visual Identity Usaha Buket Tangga Shope Makassar untuk Mengangkat Brand Value Tangga Shope" untuk merangkum semua yang ada visi dan misi ke dalam bentuk visual logo. Logo ini akan membuat Tangga Shope berbeda dengan pesaing lain yang bergerak di bidang yang sama. Untuk mendesain logo, penulis digunakan teknik pengumpulan data seperti wawancara dengan pemilik sekaligus pelaku usaha buket Tangga Shope dan surat pengantar yang juga disampaikan oleh pemilik Tangga Shope. Dari brief tersebut, penulis mendapatkan banyak hal tentang apa yang dibutuhkan desainer dalam mendesain logo. Oleh karena itu brief tersebut dijadikan sebagai acuan dalam pembuatan logo sehingga layak untuk dijadikan Identitas Tangga Shope. Selain itu, penulis juga merencanakan kreatif dan konsep teknis saat mendesain logo
Kata kunci: Identitas Visual, Logo, Merek.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Junaedi, S.Pd., M.Si 2. M. Djazman Addin S, S.Si., M.Si
Uncontrolled Keywords: Identitas Visual, Logo, Merek.
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Depositing User: Widia Silviana
Date Deposited: 31 Oct 2022 01:29
Last Modified: 31 Oct 2022 01:29
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/4067

Actions (login required)

View Item
View Item