Pembuatan Game Visual Novel Untuk Meningkatkan Kesadaran Berakhlak Baik Pada Usia Remaja (Game Artist) "Rizki : Back To The Right Path"

Syaiful Haq, Muhammad (2023) Pembuatan Game Visual Novel Untuk Meningkatkan Kesadaran Berakhlak Baik Pada Usia Remaja (Game Artist) "Rizki : Back To The Right Path". Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Pembuatan Game Visual Novel Untuk Meningkatkan Kesadaran Berakhlak Baik Pada Usia Remaja (Game Artist) "Rizki : Back To The Right Path"] Text (Pembuatan Game Visual Novel Untuk Meningkatkan Kesadaran Berakhlak Baik Pada Usia Remaja (Game Artist) "Rizki : Back To The Right Path")
Preliminary_19021041.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (922kB)

Abstract

Masa remaja merupakan masa pencarian jati, dan dalam masa ini mereka seringkali melakukan permasalahan mulai dari masalah akan adab dan sikap mereka terhadap sekitar. Salah satu penyebabnya adalah dari Game yang mereka suka mainkan, game dapat menjadi media pembelajaran bagi pelajar jika dalam game tersebut mengandung unsur yang dapat mengajak atau mendidik remaja untuk melakukan suatu kebaikan. Pada era ini banyak jenis genre game yang bagus, salah satunya adalah Visual novel game yang mengajak player berinteraksi dan bermain ke karakter yang ada dalam ceritanya. Disini penulis bertujuan untuk merancang game visual novel yang berjudul Rizki : Back On The Right Path yang bertujuan untuk mengajak berbuat baik. Dalam pembuatan game ini memakai metode Game Development Life Cycle (GDLC) atau siklus pengembangan suatu game. Dalam penulisan terdapat langkah kerja pembuatan game Rizki : Back On The Right Path, mulai dari pembuatan asset User Interface (UI), pembuatan karakter 2D, pembuatan background game sampai gamenya dapat dijalankan dengan baik dengan melakukan uji coba testing dan hasil dari pengujian variable functional, variable efficiency, variable usability, dan variable portability dengan hasil 91,85 . Hasil dari pengujian beta mendapatkan hasil yang bagus dan dan dapat menjadi referensi untuk pengembang game selanjutnya dan diharapkan untuk mengetahui kemampuan masing-masing dan memantau proses produksinya agar sesuai dengan timeline yang sudah ditetapkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Nofiandri Setyasmara, ST .,M.AK.,MT 2. Tita Apriliawati Putri Santoso
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Permainan Visual Novel, Permainan, Game Artist
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Teknologi Permainan
Depositing User: Muhammad Syaiful Haq
Date Deposited: 08 Aug 2023 03:14
Last Modified: 08 Aug 2023 03:14
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/4379

Actions (login required)

View Item
View Item