Anugrahito, Naufal (2023) Perancangan Game 3D Cerita Rakyat Timun Mas Berjudul Monstrous Green (Game Designer). Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
LaporanTA_Repository_Naufal Anugrahito.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
Abstract
Kurangnya daya ingat anak-anak dalam memahami informasi ketika hanya membaca dan mendengar dikarenakan anak-anak lebih efektif memahami informasi secara visual atau bergambar. Oleh karena itu, penyampaian cerita rakyat Timun Mas dengan game membuat anak-anak tertarik. Game Monstrous Green dibuat menggunakan metode GDLC (Game Development Life Cycle) yang terdapat 6 tahapan, yaitu inisiasi, praproduksi, produksi, testing, beta dan rilis. Setelah melakukan uji beta dapat disimpulkan bahwa game Monstrous Green dapat menjadi sarana hiburan terhadap target audience dan memberikan gambaran tentang cerita Timun Mas. Selain itu, cerita Timun Mas tersampaikan dengan baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Rudy Cahyadi, S.Si., MT. 2. Dwi Mandasari Rahayu, S.P., M.M. |
Uncontrolled Keywords: | Game, Timun Mas, Game Designer, dan GDLC. |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Teknologi Permainan |
Depositing User: | Naufal Anugrahito |
Date Deposited: | 07 Aug 2023 02:02 |
Last Modified: | 07 Aug 2023 02:02 |
URI: | http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/4383 |