Salsabilah Juwita, Novri (2023) Pembuatan Asset 3D Pada Game Monstrous Green. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
TUGAS AKHIR (1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
Abstract
Kurangnya daya ingat anak-anak dalam memahami informasi ketika hanya membaca dan mendengar dikarenakan anak-anak lebih efektif memahami informasi secara visual atau bergambar. Oleh karena itu, penyampaian cerita rakyat Timun Mas dengan game membuat anak-anak tertarik. Game Monstrous Green dibuat menggunakan style toon low polly sehingga membuat tampilan pada game terlihat seperti cartoon dan menyenangkan. Maka dari itu game Monstrous Green dibuat sebagai media sarana hiburan dengann genre adventure. Dengan menggunakan metode GDLC (Game Development Life Cycle) dalam pembuatan asset pada game “Monstrous Green”. Maka hasil penelitian ini bertujuan pula sebagai game artist dalam pembuatan segi art dan visual pada game “Monstrous Green” yang membuat player tertarik pada game ini.
Kata Kunci: Game, Timun Mas, Game Artist, dan Game Adventure.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Rudy Cahyadi, ST., MT 2. Dwi Mandasari Rahayu, S.P., M.M. |
Uncontrolled Keywords: | Game, Timun Mas, Game Artist, dan Game Adventure. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Teknologi Permainan |
Depositing User: | Novrielfa Salsabilah Juwita |
Date Deposited: | 07 Aug 2023 04:25 |
Last Modified: | 07 Aug 2023 04:25 |
URI: | http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/4463 |