Pengaruh Youtube Influencer Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Untuk Makan Di Bakmi Pondok Daerah Pondok Gede

Fardhia Safira, Oktania (2023) Pengaruh Youtube Influencer Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Untuk Makan Di Bakmi Pondok Daerah Pondok Gede. Diploma thesis, Politeknik Negri Media Kreatif.

[thumbnail of Pengaruh Youtube Influencer Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Untuk Makan Di Bakmi Pondok Daerah Pondok Gede] Text (Pengaruh Youtube Influencer Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Untuk Makan Di Bakmi Pondok Daerah Pondok Gede)
preliminary_19070040.pdf.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (875kB)

Abstract

This study is intended for (1) to identify the characteristics of youtube video review audiences. (2) to find out the content youtube is strongly influenced by the cottage noodles (3) to identify the impact youtube would influence the decision of consumer purchase to eat in the dumpling. The kind of research used is descriptive with a quantitative approach. Research variables include youtube's influence and consumer purchase decisions. Population criteria in the study are youtube and instagram users who watch culinary children, in the video review of path-noodle, a sample used by the study as many as 100 respondents are drawn using the slovin formula of culinary child followers, the method for collecting data via social media. The data analysis used is a simple linear regression analysis, test t and test f using a SPSS 26 for Windows. The analysis suggests that the youtube variable influence (x) has significantly affected the consumer purchase decision variables (y).

Penelitian ini bertujuan untuk (1) untuk mengetahui karakteristik penonton video review di Youtube. (2) untuk mengetahui konten yang dibuat Youtube Influencer terhadap Bakmi Pondok (3) untuk mengetahui pengaruh dari Youtube Influencer terhadap keputusan pembelian konsumen untuk makan di Bakmi Pondok. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian meliputi Youtube Influencer dan Keputusan Pembelian Konsumen. Kriteria populasi dalam penelitian adalah pengguna Youtube dan Instagram yang menonton Anak Kuliner, di video review Bakmi Pondok, Sampel yang digunakan penelitian ini sebanyak 100 responden yang diambil dengan menggunakan rumus slovin dari followers Instagram Anak Kuliner, metode pengumpulan data menggunakan kuisioner via media sosial. Analisis data yang digunakan merupakan analisis regresi linier sederhana, uji t dan uji f menggunakan SPSS 26 for Windows. Hasil analisis tersebut menyatakan bahwa variabel Youtube Influencer (X) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian Konsumen (Y).

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Anindita Budi Astuti, S. E, M.M 2. Asriadi Masnar, S. Gz., M.Sc
Uncontrolled Keywords: Youtube Influencer, Keputusan Pembelian Konsumen
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Pariwisata > Prodi Pengelolaan Perhotelan
Depositing User: Oktania Fardhia Safira
Date Deposited: 08 Aug 2023 04:01
Last Modified: 08 Aug 2023 04:01
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/4642

Actions (login required)

View Item
View Item