STRATEGI OPTIMASI KONTEN PADA AKUN INSTAGRAM @NARASI.TV MELALUI FITUR INSTAGRAM REELS

Rahma Ayu, Sekar (2023) STRATEGI OPTIMASI KONTEN PADA AKUN INSTAGRAM @NARASI.TV MELALUI FITUR INSTAGRAM REELS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of STRATEGI OPTIMASI KONTEN PADA AKUN INSTAGRAM  @NARASI.TV MELALUI FITUR INSTAGRAM REELS] Text (STRATEGI OPTIMASI KONTEN PADA AKUN INSTAGRAM @NARASI.TV MELALUI FITUR INSTAGRAM REELS)
PRELIMINARY_20330136.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (609kB)

Abstract

Along with the development of technology, the use of social media in Indonesia is
growing and becoming a staple of society in everyday life. The most widely used
social media among young people in Indonesia, is Instagram. Because, Instagram
continues to innovate with various interesting features. Therefore, Narasi.tv wants
to optimize the content on its Instagram account. This is due to decreased reach
and impressions on Instagram @narasi.tv. Apart from that, content on Instagram
@narasi.tv also predominates using feed features, such as single posts and
carousels. So the purpose of this writing is to explain how the strategy for
optimizing content on the Instagram @narasi.tv account is through the Instagram
Reels feature. This preparation was carried out using marketing communication
theory, the RACE Planning Framework, content strategy, the feeling wheel model,
and the AIDA model. The results of compiling a content optimization strategy for
the Instagram @narasi.tv account are increasing the performance of Instagram
@narasi.tv content.

Seiring berkembangnya teknologi, penggunaan media sosial di Indonesia semakin
berkembang dan menjadi kebutuhan pokok masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.
Media sosial yang paling banyak digunakan kalangan anak muda di Indonesia,
yaitu Instagram. Hal ini dikarenakan Instagram terus melakukan inovasi dengan
berbagai fitur menariknya. Oleh karena itu, Narasi.tv ingin melakukan
pengoptimasian konten pada akun Instagramnya. Hal ini dikarenakan, menurunnya
reach dan impression pada Instagram @narasi.tv. Selain itu, pada konten Instagram
@narasi.tv juga berdominan menggunakan fitur feeds, seperti single post dan
carousel. Sehingga tujuan dari penulisan ini, untuk menjelaskan bagaimana strategi
optimasi konten pada akun Instagram @narasi.tv melalui fitur Instagram Reels.
Penyusunan ini dilakukan dengan teori komunikasi pemasaran, RACE Planning
Framework, content strategy, model the feeling wheel, dan model AIDA. Hasil dari
penyusunan strategi optimasi konten pada akun Instagram @narasi.tv yaitu,
meningkatnya performance konten-konten Instagram @narasi.tv.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: R. Sulistiyo Wibowo, M.Sn Dyama Khazim Setyadi, S.E., M.I.Kom
Uncontrolled Keywords: Instagram Reels, Konten Strategi, Konten Kreatif, Narasi.tv
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: SEKAR RAHMA AYU
Date Deposited: 16 Aug 2023 04:16
Last Modified: 16 Aug 2023 04:16
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5111

Actions (login required)

View Item
View Item