Perancangan Buku Gara-Gara Gadget Sebagai Media Edukasi Tentang Pengaruh Gadget Pada Kehidupan Bersosial Anak

Zahra, Aulia (2023) Perancangan Buku Gara-Gara Gadget Sebagai Media Edukasi Tentang Pengaruh Gadget Pada Kehidupan Bersosial Anak. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Perancangan Buku Gara-Gara Gadget Sebagai Media Edukasi Tentang Pengaruh Gadget Pada Kehidupan Bersosial Anak] Text (Perancangan Buku Gara-Gara Gadget Sebagai Media Edukasi Tentang Pengaruh Gadget Pada Kehidupan Bersosial Anak)
Preliminary_Aulia Zahra.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Today's gadgets seem to be the primary goods needed by humans in this modern era. Users do not only come from adults and teenagers, but are also used by minors. The most felt impact of gadgets on children is a decrease in their ability to socialize with the people around them. The impactful use of gadgets will have a negative impact on children's behavior patterns in their daily life, children who tend to constantly use gadgets will be very dependent and become activities that must and are routinely carried out in their daily activities. Based on these problems, the writing of this final project report was designed with the aim of providing information related to the Effect of Gadgets through Interactive books. The literature review in this report was obtained from literature studies, questionnaires, and interviews with a counseling teacher. The method used by the author is descriptive method with a questionnaire collection technique. As for the educational media, namely inthe form of interactive books.

Keywords: Gadgets, Children, Effects of Gadgets, Interactive Books

Gadget saat ini seolah-olah menjadi barang primer yang dibutuhkan manusia zaman modern ini. Penggunanya tidak hanya berasal dari kalangan orang dewasa dan remaja saja, tapi juga digunakan oleh anak dibawah umur. Dampak gadget pada anak paling dirasakan adalah penurunan dalam kemampuan bersosialiasi dengan orang- orang disekitar. Penggunaan gadget secara berkelanjutan akan berdampak burukbagi pola perilaku anak dalam kesehariannya, anak-anak yang cenderung terus- menerus menggunakan gadget akan sangat tergantung dan menjadi kegiatan yang harus dan rutin dilakukan dalam aktifitas sehari-hari. Berdasarkan dari permasalahan tersebut, penulisan laporan tugas akhir ini dirancang dengan tujuan untuk memberikan informasi terkait Pengaruh Gadget melalui buku Interaktif . Tinjauan Pustaka pada laporan ini didapat dari studi pustaka,kuesioner, dan wawancara dengan seorang guru konseling. Metode yang digunakan penulis adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan kuesioner. Sedangkan untuk media edukasinya yaitu berupa Buku Interaktif.

Kata Kunci : Gadget, Anak-anak, Dampak Gadget, Buku Interaktif

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Mulyanuddin, S.Pd.,MM. 2. Tri Fajar Yurmama S., S.Kom.,MT.
Uncontrolled Keywords: Gadget, Anak-anak, Dampak Gadget, Buku Interaktif
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Desain Grafis
Depositing User: Aulia Zahra
Date Deposited: 18 Aug 2023 03:36
Last Modified: 18 Aug 2023 03:36
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5288

Actions (login required)

View Item
View Item