PERANCANGAN VISUAL IDENTITY PADA DOMPET DIGITAL (BANGBELI)

Zhafran Al-Fathin, Muammar (2023) PERANCANGAN VISUAL IDENTITY PADA DOMPET DIGITAL (BANGBELI). Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN VISUAL IDENTITY PADA DOMPET DIGITAL (BANGBELI)] Text (PERANCANGAN VISUAL IDENTITY PADA DOMPET DIGITAL (BANGBELI))
PERANCANGAN VISUAL IDENTITY PADA DOMPET DIGITAL (BANGBELI).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

The background in this design is that it is difficult for Bangbeli to compete in a
wider market due to the difficulty in gaining the trust of consumers. The problems
studied are (1) How to design a visual identity capable of displaying the Bangbeli
brand? (2) How to design the application of visual identity in various media to
create trust from the target audience? The purpose of this application is to create
a visual identity that is able to represent the Bangbeli brand and create a sense of
trust in Bangbeli. The research method used is the method of interviews and
documentation. Using this visual identity is not just creating a corporate identity.
But it also has a long-term goal, which is to be able to introduce products to
audiences and create good memories. Then from here consumers can create an
impression or perception of the brand. Therefore, with the design of this visual
identity, it is hoped that it will be able to create a good brand image and bring
the brand safe from competition.
Keywords: Visual Identity, Graphic Standards Manual
Latar belakang dalam perancangan ini yaitu Bangbeli sulit untuk bersaing di pasar
yang lebih luas dikarenakan sulitnya mendapatkan kepercayaan dari konsumen.
Adapun permasalahan yang dikaji adalah (1) Bagaimana merancang identitas
visual yang mampu mempresentasikan brand Bangbeli? (2) Bagaimana merancang
penerapan identitas visual pada berbagai media untuk menciptakan kepercayaan
dari target audiens? Tujuan perancangan ini yaitu membuat identitas visual yang
mampu mempresentasikan brand Bangbeli dan menciptakan rasa kepercayaan
terhadap Bangbeli. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode wawancara dan
dokumentasi. Menggunakan identitas visual ini bukan hanya menciptakan identitas
perusahaan. Namun juga memiliki tujuan jangka panjang, yaitu mampu
memperkenalkan produk kepada khalayak dan menciptakan memori yang baik.
Kemudian dari sini konsumen dapat menciptakan sebuah kesan atau persepsi
terhadap brand. Oleh karena itu, dengan adanya perancangan identitas visual ini
diharapkan mampu membuat citra brand yang baik dan membawa brand tersebut
selamat dari persaingan.
Kata Kunci: Identitas Visual, Manual Standard Grafis

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Zainul Hakim, S.Ag.,M.Pd.I Pembimbing II : Budi Utomo, M.Ikom
Uncontrolled Keywords: Visual Identity, Graphic Standards Manual
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NE Print media
N Fine Arts > NX Arts in general
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Desain > Prodi Desain Grafis
Depositing User: Muammar Zhafran Al-Fathin
Date Deposited: 22 Aug 2023 04:18
Last Modified: 22 Aug 2023 04:18
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/5738

Actions (login required)

View Item
View Item