PENERAPAN CREATIVE CAMPAIGN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA PRODUK KOPI IDA

SIHOTANG, AGRAHANITA (2023) PENERAPAN CREATIVE CAMPAIGN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA PRODUK KOPI IDA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PENERAPAN CREATIVE CAMPAIGN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA PRODUK KOPI IDA] Text (PENERAPAN CREATIVE CAMPAIGN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA PRODUK KOPI IDA)
AGRAHANITA SIHOTANG.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (529kB)

Abstract

Because of the internet, technology and computers are currently quite up to date. Every smartphone used today has internet technology that makes it easy to access various things, one of which is social media. Instagram, a social media platform that is now quite popular, is used today to carry out promotions. Currently, businesses of all sizes, both large and small, are actively promoting their products on Instagram. However, very few are just starting out and highlight only the advantages of their product without engaging in active promotion. Therefore, the authors consider developing a creative campaign for Kopi Ida's products that lack social media so that they can utilize Instagram as a promotional medium to reach the target market. Through the implementation of this creative campaign, it is hoped that Kopi Ida will be widely known.
Keywords: Internet, Social Media, Creative Campaign, Promotion

ABSTRAK
Teknologi dan komputer saat ini sangat berkembang pesat karena didukung oleh adanya internet. Setiap smartphone saat ini juga sudah memiliki teknologi internet yang memudahkan mengkases banyak hal dan informasi. Salah satu hal yang sering diakses diinternet yaitu media sosial. Media sosial yang saat ini peminatnya cukup tinggi yaitu Instagram. Instagram awalnya digunakan untuk berbagi foto untuk kesenangan pribadi yang saat ini juga dimanfaatkan untuk melakukan promosi. Usaha besar maupun kecil saat ini sudah mulai melakukan promosi diinstagram, akan tetapi tidak sedikit yang belum berani memulai dan hanya mengandalkan keunggulan produk dan loyalitas pelanggan tanpa melakukan promosi. Oleh karena itu, penulis mencoba menerapkan creative campaign pada produk Kopi Ida yang belum memiliki media sosial agar dapat memanfaatkan Instagram sebagai media promosi untuk memperluas target pasar. Melalui penerapan creative campaign juga diharapkan agar Kopi Ida dapat dikenal oleh masyarakat luas dan dapat meningkatkan jumlah konsumen baru.
Kata kunci : Media Sosial, Instagram, Creative Campaign, Promosi

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Khairil Anwar, SE, S.Kom., M.Kom 2. Siti Aisyah, S.Pd., M.Si
Uncontrolled Keywords: Media sosial, Instagram, Creative Campaign, Promosi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Medan > Prodi Periklanan
Depositing User: Agrahanita Sihotang
Date Deposited: 30 Aug 2023 08:16
Last Modified: 30 Aug 2023 08:16
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/6208

Actions (login required)

View Item
View Item