Perancangan Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Kampanye Jarvis Pada Instagram BPSDMI

Rima Amalia, Annisa (2023) Perancangan Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Kampanye Jarvis Pada Instagram BPSDMI. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Perancangan Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Kampanye Jarvis Pada Instagram BPSDMI] Text (Perancangan Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Kampanye Jarvis Pada Instagram BPSDMI)
Annisa Rima Amalia.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (584kB)

Abstract

Jarvis is a program under the Ministry of Industry under the auspices of BPSDMI. Consisting of vocational schools and polytechnics with various advantages, it is unfortunate that the community is not aware enough of the presence of these schools. BPSDMI uses several media as a means of promotion, including Instagram. The use of Instagram as a form of communication and promotion has not been optimal. Therefore, the purpose of this paper is to describe the task of social media specialists in designing marketing communication strategies on BPSDMI's Instagram to increase public awareness of the Jarvis program. The data collection methods used are interviews, observations, and literature reviews. The result of the design was increased public awareness of Jarvis' campaign through Instagram. The increase can be seen based on the increase in the number of followers and audience engagement with BPSDMI's Instagram during the campaign.
Key words: Social media specialist, Campaign, Promotion, Instagram

Jarvis merupakan program di bawah Kementerian Perindustrian yang dinaungi oleh BPSDMI. Terdiri dari SMK dan Politeknik dengan berbagai keunggulan, sangat disayangkan masyarakat belum cukup sadar akan kehadiran sekolah tersebut. BPSDMI menggunakan beberapa media sebagai sarana promosi, tak terkecuali Instagram. Penggunaan Instagram sebagai bentuk sarana komunikasi dan promosi belum optimal. Oleh sebab itu, tujuan penulisan ini adalah mendeskripsikan tugas social media specialist dalam perancangan strategi komunikasi pemasaran pada instagram BPSDMI guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap program Jarvis. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan tinjauan pustaka. Hasil dari dari perancangan tersebut adalah meningkatnya kesadaran masyarakat pada kampanye Jarvis melalui Instagram. Peningkatan dapat dilihat berdasarkan kenaikan pada jumlah pengikut dan keterlibatan audiens dengan instagram BPSDMI selama kampanye berjalan.

Kata kunci: Social media specialist, Kampanye, Promosi, Instagram

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Anindita Budi Astuti, S.E., M.M. 2. Ratna Puspitasari Ardjani, M.FB.
Uncontrolled Keywords: Key words: Social media specialist, Campaign, Promotion, Instagram Kata kunci: Social media specialist, Kampanye, Promosi, Instagram
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Annisa Rima Amalia
Date Deposited: 01 Sep 2023 04:34
Last Modified: 01 Sep 2023 04:34
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/6258

Actions (login required)

View Item
View Item