PERAN CONTENT WRITER DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KONTEN INSTAGRAM CHANDRA ASRI

Dewi, Mirza Milania, Milania (2023) PERAN CONTENT WRITER DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KONTEN INSTAGRAM CHANDRA ASRI. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERAN CONTENT WRITER DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KONTEN INSTAGRAM CHANDRA ASRI] Text (PERAN CONTENT WRITER DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KONTEN INSTAGRAM CHANDRA ASRI)
PRELIMINARY_20330083.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (782kB)

Abstract

Judul Tugas Akhir : Peran Content Writer Dalam Meningkatkan Brand Awareness
Konten Instagram Chandra Asri
Penulis : Milania Dewi Mirza
Pembimbing I : Rizky Kertanegara S.S., M.Si.
Pembimbing II : Dyama Khazim,. S.E., M.I.Kom
Persaingan semakin ketat karena banyaknya kemudahan yang ditawarkan, membuat para
pebisnis semakin kreatif. Keterlibatan bisnis-ke-bisnis (B2B) adalah ide kreatif yang dapat
dipraktikkan, meningkatkan kesadaran dengan mengetahui strategi apa saja yang
membuat konsumen sadar akan keberadaan suatu brand. Meyakinkan konsumen akan
keunggulan produk bahwa inilah yang dibutuhkan pembeli. Tahapan ini juga cukup riskan
karena menentukan apakah konsumen akan melakukan pembelian ulang atau beralih.
Tujuan pendirian akun Instagram @chandraasri.id adalah untuk menjangkau audiens
Indonesia yang lebih luas, khususnya menjangkau audiens gen z dan milenial, dengan
secara bertahap memperkenalkan ide campaign “Indonesia Indah” melalui konten, video,
dan aktivitas di media sosial. Tujuan penulisan mengetahui peran content writer dalam
pembuatan konten Instagram Chandra asri adalah untuk membangun brand awareness
sehingga dapat meningkatkan engagement di Instagram @chandraasri.id. Dalam metode
pelaksanaan penulis menjelaskan profil perusahaan, alur pekerjaan yang dimulai dari
planning, production, dan evaluation kemudian memuat hasil pekerjaan selama
melakukan praktik industri. Peran content writer juga diperlukan, membuat konten
dengan teknik AIDA dalam copy visual, serta mengoptimalkan dengan
mempertimbangkan keyword yang relate dengan target audiens.
Kata Kunci : Chandra Asri , Instagram, Content Writer , Engagement
Competition is getting tougher because of the many conveniences offered, making business
people more creative. Business-to-business (B2B) engagement is a creative idea that can
be put into practice, raising awareness by knowing what strategies make consumers aware
of a brand's existence. Convince consumers of the superiority of the product that this is
what the buyer needs. This stage is also quite risky because it determines whether
consumers will make repeat purchases or switch. The purpose of establishing the
@chandraasri.id Instagram account is to reach a wider Indonesian audience, especially
reaching gen z and millennial audiences, by gradually introducing the "Indonesia Indah"
campaign idea through content, videos and activities on social media. The purpose of
writing to know the role of content writers in creating Chandra asri Instagram content is
to build brand awareness so that it can increase engagement on Instagram
@chandraasri.id. In the implementation method, the author explains the company profile,
work flow starting from planning, production, and evaluation then includes the results of
work during industrial practices. The role of a content writer is also needed, creating
content using AIDA techniques in visual copy, as well as optimizing by considering
keywords that relate to the target audience.
Keywords: Chandra Asri, Instagram, Content Writer, Engagement

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Rizky Kertanegara S.S., M.Si. Pembimbing II : Dyama Khazim,. S.E., M.I.Kom
Uncontrolled Keywords: Chandra Asri , Instagram, Content Writer , Engagement
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Milania Dewi Mirza
Date Deposited: 31 Aug 2023 06:40
Last Modified: 31 Aug 2023 06:40
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/6275

Actions (login required)

View Item
View Item