Peran Content Writer Dalam Meningkatkan Brand Awareness Konten Instagram Chandra Asri

Dewi, Mirza Milania, Milania (2023) Peran Content Writer Dalam Meningkatkan Brand Awareness Konten Instagram Chandra Asri. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Peran Content Writer Dalam Meningkatkan Brand Awareness  Konten Instagram Chandra Asri] Text (Peran Content Writer Dalam Meningkatkan Brand Awareness Konten Instagram Chandra Asri)
PRELIMINARY_20330083.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (782kB)

Abstract

Abstrak
Persaingan semakin ketat karena banyaknya kemudahan yang ditawarkan, membuat para pebisnis semakin kreatif. Keterlibatan bisnis-ke-bisnis (B2B) adalah ide kreatif yang dapat dipraktikkan, meningkatkan kesadaran dengan mengetahui strategi apa saja yang membuat konsumen sadar akan keberadaan suatu brand. Meyakinkan konsumen akan keunggulan produk bahwa inilah yang dibutuhkan pembeli. Tahapan ini juga cukup riskan karena menentukan apakah konsumen akan melakukan pembelian ulang atau beralih. Tujuan pendirian akun Instagram @chandraasri.id adalah untuk menjangkau audiens Indonesia yang lebih luas, khususnya menjangkau audiens gen z dan milenial, dengan secara bertahap memperkenalkan ide campaign “Indonesia Indah” melalui konten, video, dan aktivitas di media sosial. Tujuan penulisan mengetahui peran content writer dalam pembuatan konten Instagram Chandra asri adalah untuk membangun brand awareness sehingga dapat meningkatkan engagement di Instagram @chandraasri.id. Dalam metode pelaksanaan penulis menjelaskan profil perusahaan, alur pekerjaan yang dimulai dari planning, production, dan evaluation kemudian memuat hasil pekerjaan selama melakukan praktik industri. Peran content writer juga diperlukan, membuat konten dengan teknik AIDA dalam copy visual, serta mengoptimalkan dengan mempertimbangkan keyword yang relate dengan target audiens.
Kata Kunci : Chandra Asri , Instagram, Content Writer , Engagement

Competition is getting tougher because of the many conveniences offered, making business people more creative. Business-to-business (B2B) engagement is a creative idea that can be put into practice, raising awareness by knowing what strategies make consumers aware of a brand's existence. Convince consumers of the superiority of the product that this is what the buyer needs. This stage is also quite risky because it determines whether consumers will make repeat purchases or switch. The purpose of establishing the @chandraasri.id Instagram account is to reach a wider Indonesian audience, especially reaching gen z and millennial audiences, by gradually introducing the "Indonesia Indah" campaign idea through content, videos and activities on social media. The purpose of writing to know the role of content writers in creating Chandra asri Instagram content is to build brand awareness so that it can increase engagement on Instagram @chandraasri.id. In the implementation method, the author explains the company profile, work flow starting from planning, production, and evaluation then includes the results of work during industrial practices. The role of a content writer is also needed, creating content using AIDA techniques in visual copy, as well as optimizing by considering keywords that relate to the target audience.

Keywords: Chandra Asri, Instagram, Content Writer, Engagement

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Rizky Kertanegara S.S., M.Si. Pembimbing II : Dyama Khazim,. S.E., M.I.Kom
Uncontrolled Keywords: Chandra Asri, Instagram, Content Writer, Engagement
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Milania Dewi Mirza
Date Deposited: 31 Aug 2023 06:41
Last Modified: 31 Aug 2023 06:41
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/6279

Actions (login required)

View Item
View Item