PRODUKSI KONTEN NATUR HAIRCARE, NATUR SKINCARE DAN MIZZU COSMETICS PADA PLATFORM E-COMMERCE TAHUN 2023

Nur Kholisoh, Kartika (2023) PRODUKSI KONTEN NATUR HAIRCARE, NATUR SKINCARE DAN MIZZU COSMETICS PADA PLATFORM E-COMMERCE TAHUN 2023. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of PRODUKSI KONTEN NATUR HAIRCARE, NATUR SKINCARE DAN MIZZU COSMETICS PADA PLATFORM E-COMMERCE   TAHUN 2023.pdf] Text
PRODUKSI KONTEN NATUR HAIRCARE, NATUR SKINCARE DAN MIZZU COSMETICS PADA PLATFORM E-COMMERCE TAHUN 2023.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

PT Gondowangi Tradisional kosmetika merupakan perusahaan FMCG (Fast Moving Consumer Good) kategori personal care & beauty yang kini mulai merambah ke pasar online. Di pasar online yang kompetitif ini menuntut
PT Gondowangi untuk meningkatkan dan memodifikasi strategi bersaingnya salah satunya dengan membuat konten yang lebih bervariasi pada e-commerce. Hal ini menunjukan bahwa perlunya peran seorang Designer Grafis dalam industri kreatif. Penulisan tugas akhir ini bertujuan agar pembaca dapat mengetahui proses pembuatan desain konten e-commerce sebagai salah satu media promosi PT Gondowangi Tradisional Kosmetika tahun 2023. Dalam proses pembuatan desain konten e-commerce penulis menerapkan teori AIDA, prinsip desain dan komponen desain. Penulis tidak hanya sebagai membuat desain key visual konten. Namun ikut serta dalam menentukan ide kreatif agar target audiens tertarik untuk membeli produk sehingga terjadi peningkatan volume penjualan.

PT Gondowangi Traditional Cosmetics is an FMCG (Fast Moving Consumer Goods) company in the beauty and personal care category that is now starting to enter the online market. In this competitive online market, PT Gondowangi is bound to improve and change its competitive strategy, one of which is to create more diverse content in e-commerce. This shows that the role of a graphic designer is essential in the creative industry. Writing this final draft for readers to understand the process of creating e-commerce content design is one of the promotional materials of PT Gondowangi Traditional Cosmetics in 2023. The role of the Graphic Designer is quite important, because the writer does not only design key visual content. But participating in determining creative ideas so that the target audience is interested in buying the product resulting in an increase in sales volume.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Anindita Budi Astuti, S.E., MM. ; 2. Mumammad Nur, S. Kom., MM
Uncontrolled Keywords: Desain Grafis, PT Gondowangi, Desain Visual, Graphic Designer, E-commerce, Design Visual
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Kartika Nur Kholisoh
Date Deposited: 12 Oct 2023 07:56
Last Modified: 12 Oct 2023 07:56
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/6349

Actions (login required)

View Item
View Item