Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pengelolaan Perhotelan

Anggriani, Riska (2023) Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pengelolaan Perhotelan. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pengelolaan Perhotelan] Text (Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pengelolaan Perhotelan)
Preliminary_19070046.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

THE INFLUENCE OF ONLINE LEARNING ON THE LEARNING MOTIVATION OF HOSPITALITY MANAGEMENT STUDY PROGRAM STUDENTS
By:
Riska Anggriani
ABSTRACT
Online learning is one of the alternative learning methods that is still used in the hospitality management study program of the Jakarta Creative Media State Polytechnic. This research was conducted to find out how the influence on online learning on student learning motivation. This research uses quantitative methods with a sample of 70 students of the Hospitality Management Study Program. Data collection is carried out through research instruments in the form of questionnaires that are distributed using google forms. The data analysis used is a simple linear regression analysis accompanied by a normality test and a linearity test. Based on the results of data calculations, it is known that students assess the online learning method used when online learning is not creative and boring, student learning motivation does not have good learning motivation and online learning has a positive effect on student learning motivation as much as 11.3% With a correlation value between online learning and learning motivation of 0.337.
Keywords: Online Learning, Learning Motivation, Students.
PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENGELOLAAN PERHOTELAN
Oleh:
Riska Anggriani

ABSTRAK
Pembelajaran daring menjadi salah satu metode pembelajaran alternatif yang masih digunakan di program studi pengelolaan perhotelan Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh yang ada pada pembelajaran daring terhadap motivasi belajar mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 70 orang mahasiswa Program Studi Pengelolaan Perhotelan. Pengumpulan data dilakukan melalui intrumen penelitian berupa kuisioner yang disebarkan dengan menggunakan google form. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana disertai dengan uji normalitas dan uji linearitas. Berdasarkan hasil perhitungan data diketahui mahasiswa menilai cara pembelajaran daring yang digunakan saat pembelajaran daring tidak kreatif dan membosankan, motivasi belajar mahasiswa belum memiliki motivasi belajar yang baik dan pembelajaran daring berpengaruh positif terhadap motivasi belajar mahasiswa sebanyak 11,3% dengan nilai kolerasi antara pembelajaran daring terhadap motivasi belajar sebesar 0.337.
Kata Kunci: Pembelajaran Daring, Motivasi Belajar, Mahasiswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Fristi Bellia Annishia, S.KM., M.Par., M.M, Dr. Atiek Rohmiyati, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Daring, Motivasi Belajar, Mahasiswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Pariwisata > Prodi Pengelolaan Perhotelan
Depositing User: Riska Anggriani
Date Deposited: 05 Sep 2023 06:46
Last Modified: 05 Sep 2023 06:46
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/6524

Actions (login required)

View Item
View Item