Peran Graphic Designer Dalam Konten Instagram @mukuraceramics

Fiore Jannah Hendro, Dehan (2023) Peran Graphic Designer Dalam Konten Instagram @mukuraceramics. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Peran Graphic Designer Dalam Konten Instagram @mukuraceramics] Text (Peran Graphic Designer Dalam Konten Instagram @mukuraceramics)
Tugas Akhir_Dehan Fiore Jannah H_20330048.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (412kB)

Abstract

Healthy homes have become a housing trend after the Covid-19 pandemic. Some
people are starting to change the concept of their existing homes into healthy
homes, one way is by planting plants around their yards or planting plants in
pots. In this case, as one of the roster producers in Indonesia, Mukura Ceramics
introduces its products through Instagram social media. In introducing its
products, Mukura Ceramics requires the role of a graphic designer to create
visual designs for interesting Instagram content to increase brand awareness for
the company. The purpose of this writing is to create creative content on
Instagram @mukuraceramics that is attractive to the audience to increase brand
awareness. This writing uses the AIDA method, design principles, and data
collection techniques through observation, interviews and literature review to
online searches. The results of this writing are that interesting, informative and
creative visual content can increase brand awareness in society.

Keywords: Instagram, Brand Awareness, Mukura Ceramics, Media, Konten

Rumah sehat menjadi tren perumahan setelah pandemi Covid-19. Sebagian
masyarakat mulai mengubah konsep rumah yang ada menjadi rumah sehat, salah
satu caranya dengan menanam tanaman di sekitar pekarangan maupun menanam
tanaman di dalam pot. Dalam hal ini sebagai salah satu produsen roster di
Indonesia Mukura Ceramics memperkenalkan produknya melalui media sosial
instagram. Dalam memperkenalkan produknya Mukura Ceramics memerlukan
peran graphic designer untuk membuat desain visual pada konten instagram yang
menarik guna meningkatkan brand awareness terhadap perusahaan. Tujuan
penulisan ini adalah pembuatan konten kreatif pada instagram @mukuraceramics
yang menarik bagi audience untuk meningkatkan brand awarenes. Penulisan ini
menggunakan metode AIDA, prinsip desain, dan teknik pengumpulan data
melalui observasi, wawancara dan kajian pustaka sampai penelusuran online.
Hasil penulisan ini bahwa konten visual yang menarik, informatif dan kreatif,
dapat meningkatkan brand awareness di masyarakat.

Kata kunci: Instagram, Brand Awareness, Mukura Ceramics, Media, Konten

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Hawa Asma Ul Husna, M.Hum Jefri Rahmadian, M.Kom
Uncontrolled Keywords: Instagram, Brand Awareness, Mukura Ceramics, Media, Konten
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Polimedia Jakarta > Jurusan Penerbitan > Prodi Periklanan
Depositing User: Dehan Fiore Jannah Hendro
Date Deposited: 12 Sep 2023 04:41
Last Modified: 12 Sep 2023 04:41
URI: http://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/6731

Actions (login required)

View Item
View Item